Wisata dan Kuliner

Boneka Koleksi Museum Wayang

(detikTravel Community)-Meski banyak boneka, ini bukan di Istana Boneka, tapi di Museum Wayang ada boneka2 yang jadi koleksi Museum Wayang.Banyak museum menarik bisa dikunjungi di kawasan Kota Tua Jakarta.Yang paling menarik adalah Museum Wayang.

 

Museum Wayang menyimpan beraneka kisah sejarah panjang, dari lokasi yang pernah menjadi gereja dan makam para tokoh Belanda, seperti J.P.Coen, sampai deretan kisah wayang yang disajikan apik di museum ini.

 

Namun yang membuat saya tertarik, di Museum Wayang, kita bisa temukan hal2 menarik selain wayang, yaitu boneka.Terdapat beraneka macam boneka dari berbagai negara yang menjadi koleksi museum ini.

 

Umumnya boneka yang berasal dari luar negeri berasal dari negara-negara sahabat dan menunjukkan kekhasan dari negara asalnya. Mulai dari pakaian nasional, sampai wajah boneka itu sendiri.Hanya saja, boneka yang ada di museum ini, agak jauh dari kesan imut, lucu dan menggemaskan.

 

Namun bisa saja hal ini karena jadi ciri khas dari boneka yang ada di museum ini. Boneka yang berada di museum ini ada yang berasal dari negara-negara Eropa seperti Rusia dan Polandia dan negara-negara kawasan Asia seperti Thailand dan Vietnam.

 

Untuk menambah wawasan, tidak ada salahnya mengajak si kecil saat liburan atau akhir pekan ke sini, sambil bermain sekaligus menambah pengetahuan tentang budaya dari Indonesia.(Nfadils; Bahan dari : https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4554483/boneka-boneka-koleksi-museum-wayang-lucu-atau-seram)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close