Iptek dan Lingk. Hidup

Dek Kapal seluas 10x Lapangan bola

LONDON – Kapal pengangkut mobil (transporter) terbesar di dunia berkapasitas angkut 8.500 kendaraan dan memiliki ruang dek seukuran 10x lapangan sepakbola telah tiba di Inggris dari pelayaran perdananya dari Tiongkok.

Hoegh Target, pengangkut mobil dan truk terbesar di dunia tersebut, kini bersandar di pelabuhan Tyne and Wear, Inggris, pekan ini. Kapal dengan 14 dek (panjang 200 meter dan lebar 36 meter), memiliki ruang dek 71.400 meter persegi dan jika semua mobil bisa dibawa dari ujung ke ujung, akan membentang sepanjang 26 mil.

Transporter ini memiliki pintu yang jauh lebih besar, yang berarti dapat memasukkan kendaraan setinggi 6,5 meter dan lebar 12 meter. Buritannya juga dapat menyimpan 375 ton kargo, setara dengan berat 75 ekor gajah dewasa.

Seperti diberitakan Daily Mail, kapal pembawa mobil terbesar di dunia ini terdaftar di perusahaan Norwegia Hoegh Autoliners, dan resmi diluncurkan pada bulan Juni dan telah berlayar dari Xiamen, Tiongkok ke Inggris melalui pelabuhan di Korea Selatan, Jepang, Italia, Spanyol, Belanda, dan Belgia.

Hoegh Target, yang akan beroperasi pada jalur pelayaran Asia Timur ke Eropa, kini akan berlayar kembali ke Tiongkok melalui Afrika dan Oseania. (rtw; ful; http://m.okezone.com/read/2015/08/26/18/1202870/luas-dek-kapal-raksasa-ini-sepuluh-kali-lapangan-sepakbola?utm_source=news_hl)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close