Aku cinta Indonesia

Festival Bahari Alor Surga di Timur Matahari

Liputan6.com, Jakarta Situs Way 2 East bersama Pemkab Alor akan menyelenggarakan Festival Bahari Alor 2015. Acara yang didukung Kemenpar dan Dinas Pariwisata Provinsi NTT ini rencananya akan digelar pada 16-18 September 2015 mendatang.

Festival Bahari Alor akan difokuskan pada 4 kegiatan bahari, yang menggabungkan sisi keindahan alor dengan kebudayaannya yang adi luhung, mulai dari gelaran upacara adat hingga lomba fotografi.
Bupati Alor, Amon Djobo, dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Sapta Pesona, Kamis (20/8/2015) mengungkapkan :

Laut Alor terkenal dengan keindahan terumbu karang dan keindahan bawah lautnya yang memukau untuk penggemar diving. Laut Alor bahkan oleh media asing dijuluki sebagai ‘bawah laut yang mirip dengan Kepulauan Karibia’.

“Laut Alor punya arus dingin, yang terjadi pada Agustus sampai Oktober, selama 2 sampai 3 hari. pada saat itu ikan-ikan akan mati dan terdampar karena arus yang dingin. Keajaiban ini Cuma terjadi di Alor,” ungkap Amon.

Sementara itu, Adi Gerimu, pendiri Way 2 East Indonesia mengungkapkan, keindahan perjalanan ke Alor adalah keindahan perjalanan ke timur Indonesia. Diharapkan dengan digelarnya Festival Bahari Alor, keindahan alam alor mampu memberi kontribusi pada sektor kepariwisataan di Indonesia.

Alor memiliki keindahan pemandangan bawah laut memukau, namun belum banyak yang tahu. Menteri Arief menilai, selain Labuan Baju dan Raja Ampat, Alor berada di tempat ketiga sebagai kawasan dengan pemandangan bawah lautnya yang indah. (ibo/igw; Achmad Ibo; http://lifestyle.liputan6.com/read/2297926/festival-bahari-alor-menguak-surga-di-timur-matahari)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close