Aku cinta Indonesia

Bantu Yang Terdampak Covid 19 Polisi Dirikan 7 Dapur Umum Di Jakarta

(beritasatu.com)-JAKARTA; Mabes Polri dan Polda Metro Jaya mendirikan 7 dapur umum, menyiapkan makanan bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19, di Jakarta. Setiap titik menyiapkan sekitar 500 porsi makanan dan minuman.

 

“Polda Metro dan Mabes Polri membangun 7 dapur umum untuk masyarakat yang butuh makan. Itu di beberapa tempat strategis untuk kalangan menengah ke bawah yang butuh makan saat ini,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus, Rabu (15/4/2020).

 

Dikatakan Yusri, tujuh dapur umum itu tersebar di beberapa kawasan padat penduduk seperti di Kampung Melayu, Tanjung Priok, Johar Baru, Kota Tua, dan lainnya.

 

“Polri berinisiatif membuat dapur umum sejak kemarin. Satu dapur umum bisa menghasilkan 400 sampai 500 makanan siap saji yang akan kita bagikan secara gratis kepada masyarakat,” ungkapnya. Yusri menyampaikan, dapur umum itu akan memberikan bantuan makanan dan minuman selama masa pendemi Covid-19.

 

“Sampai selesai Covid-19 ini. Apalagi saat PSBB banyak yang work from home, dan ini salah satu bentuk empathy building yang dilakukan Polri. Ini akan dicek sama Kabarhakam, Kapolda Metro Jaya dan juga Kasdam Jaya serta Pati Polri untuk cek dapur itu, dan sekalian sosialisasi masyarakat yang membutuhkan silakan datang ke sana. Polisi sudah siapkan, yang masak polisi untuk masyarakat,” katanya.

 

(Bayu Marhaenjati; CAH;  Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/megapolitan/621031-bantu-warga-terdampak-covid19-polisi-dirikan-7-dapur-umum-di-jakarta)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close