Aku cinta Indonesia

TransJ tambah 150 Bis besar dan membangun toilet umum

Jakarta – PT TransJakarta memperingati Hari Pelanggan Nasional di Halte TransJakarta Karet, Setia Budi, Jaksel. Dalam kesempatan itu TransJakarta Berjanji akan meningkatkan pelayanan bagi penggunanya.  Diantaranya penambahan bus dan pembenahan halte.

Direktur TransJakarta, Budi K mengatakan : “Rencanya Oktober-November ada penambahan 250 bus. 150 ukurannya 13,5M disebutnya bus maksi dan yang 100 bus ukurannya 12M,” ungkap Budi Kaliwono, Direktur TransJakarta kepada wartawan di Halte Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (4/8/2016).

 

“Hingga awal bulan September bus yang beroperasi hari kerja 1.000 unit bus perhari. Jumlah ini memenuhi 57 rute layanan,” imbuhnya. Selain penambahan armada bus, TransJakarta akan membenahi halte2 secara bertahap. Pembenahan halte itu mulai layar system informasi pelanggan (SIP) hingga membangun 80 toilet di halte strategis.

“Demikian juga dengan kelengkapan sarana dan prasarana di halte, mulai kelengkapan system informasi pelanggan (SIP) segera terpasang dan berfungsi dengan baik di semua koridor hingga pembangunan toilet di sejumlah halte dapat terwujud paling lama pada akhir tahun ini,” papar Budi.

Untuk toilet, ketika beroperasi nanti, toilet2 itu akan diterapkan sistem tapping e-money. Dengan hal itu pelanggan akan membayar setiap kali menggunakan toilet. “Kami sedang coba bikin toilet dengan sistem tapping, Jadi tap dua kali, khusus tapping toilet dan untuk bus juga,” kata Budi.

 

Dalam perayaan Hapelnas itu, TJ juga membagi tiket gratis ke pengguna dengan diundi. Ada 60 tiket elektronik yang undi ke pelanggan. Undian ini dibagi 4 halte Halte Karet, Dukuh Atas, Sunter, Kampung. (rvk/rvk; http://news.detik.com/berita/3290583/bulan-depan-transj-tambah-150-armada-bus-besar-dan-bangun-toilet-umum-baru)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close