Iptek dan Lingk. Hidup

Jutawan Ini Bagi Bagi Masker Gratis Melalui Vending Machines

(travel.detik.com)-HONGKONG; Masker jadi benda paling dicari saat Virus Corona mewabah. Kolektor seni Adrian Cheng membagikan jutaan Masker Wajah Gratis lewat vending machines.

 

Penyebaran Virus Corona melalui droplet atau percikan yang keluar saat seseorang batuk, bersin, atau berbicara. Memakai masker diklaim sebagai cara paling pas untuk mereduksi penularan virus itu.

 

Dengan tingginya permintaan, masker menjadi barang langka di pasaran. Cheng, yang merupakan pewaris kerajaan properti dan perhiasan, berupaya menjawab kesulitan warga kelas bawah mendapat Masker

 

Dia menyediakan 15 vending machines di seantero Hong Kong. Cheng bilang telah memproduksi 10 juta masker pada cetakan pertama. Warga yang memerlukan masker tak perlu membayar, cukup mengikuti instruksi yang ada di mesin penjualan otomatis itu.

 

“Sangat menyedihkan melihat begitu banyak orang menderita karena mereka tidak mampu atau mendapatkan topeng, yang telah menjadi begitu mahal dan langka,” kata Cheng seperti dikutip CNN.

 

“Beberapa kelompok yang kurang beruntung harus menggunakan masker yang sama berulang kali. Saya harap inisiatif ini akan menjadi dukungan yang mudah dan tepat bagi mereka yang membutuhkan sehingga mereka tidak hidup dalam ketakutan karena kekurangan masker,” dia menambahkan.

Mesin itu akan ditempatkan di 18 distrik di sekitar kota mulai akhir April. Hong Kong termasuk negara dengan angka kasus COVID-19 rendah. Saat ini tercatat 1.000 kasus dan empat kematian.

 

(fem/ddn; Ferni Diah;  Bahan dari : https://travel.detik.com/travel-news/d-4971596/jutawan-ini-bagi-bagi-masker-gratis-lewat-vending-machines)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close