Iptek dan Lingk. Hidup

Di rumah tua Kyoto terdapat Strarbuck tercantik

Jakarta, CNN Indonesia-Umumnya Kedai kopi berlokasi di posisi srategis misal area perkantoran hingga pusat perbelanjaan. Tapi gerai terbaru Starbucks ini menempati rumah tua. Rumah tradisional Jepang berusia 100 tahun di Kyoto dipermak jadi gerai Starbucks terbaru.

 

Kedai kopi yang dibuka 30/6/17 itu adalah gerai Starbucks tercantik. Diberitakan CNN, warung kopi populer asal AS itu dibuka di Higashiyama, Kyoto, kota bersejarah terbaik di dunia. Kedai itu di Ninen-zaka, salah satu jalan yang dilindungi.

Rumah tua itu dulu digunakan tempat Geisha atau wanita penghibur di Jepang.  Bangunannya terbuat dari kayu dan sedikit di renovasi agar bisa dijadikan cafe tempat bersantai menyeruput kopi. Alih2 berkesan modern seperti gerai kopi lain, kedai ini penuh dengan nyawa tradisional.

 

Menyeruput kopi di tempat itu serasa kembali berada di era Meiji abad ke-19. Pasalnya, sentuhan elemen tradisional Jepang dipertahankan di tempat itu. Logo Starbucks (ikan duyung di lingkaran hijau) yang biasa terpampang berganti tirai khas warung2 Jepang yang dikenal dengan noren.

“Dengan berjalan melalui noren di pintu masuk dan berkeliaran di dalam, kami ingin pelanggan merasa di rumah kayu tradisional kyoto,” kata CEO Starbucks Jepang, Takafumi Minaguchi ke CNN. Setelah melewati noren, pengunjung disambut taman tradisional ala negeri sakura bernuansa zen di lantai dasar.

Naik ke lantai atas terdapat 3 kamar yang jadi tempat duduk lengkap dengan alas seperti di rumah2 Jepang. Bantal sutra yang dibuat dengan kain kimono melengkapi rasa negeri matahari terbit itu.

Bukan hanya dari segi desain, pengunjung juga diminta untuk menjaga tradisi khas Jepang. Mereka diharuskan melepas sepatu sebelum membeli segelas kopi. (frt/frt; Puput Tripeni Juniman; http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170704145213-262-225672/starbucks-tercantik-di-dunia-dibangun-di-rumah-tua-kyoto/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close