Iptek dan Lingk. Hidup

Mengatasi hacker yang kirim MMS melalui SMS

CALIFORNIA – Beberapa waktu lalu perhatian sejumlah pihak tersita pada permasalahan rentannya sistem operasi Android terhadap serangan hacker. Ancaman itu disebut Stagefright.

Hacker bekerja dengan cara mengirim MMS melalui SMS ke aplikasi client pesan teks miliki pengguna. Bahayanya, jika mereka berhasil, secara otomatis data-data pengguna dapat disalin, dihapus, bahkan fungsi telefon genggam dapat diambil alih.

Bagaimanakah cara mengatasinya? Mengutip dari Twilio, Rabu (5/8/2015), Anda dapat mematikan fitur retrieve MMS di fitur client pesan teks.

Jika Anda menggunakan Google Hangout sebagai SMS client, maka cara mematikannya adalah dengan masuk pada menu setting, lalu pilih SMS, kemudian matikan fitur auto-retrieve.

Namun jika Anda menggunakan layanan aplikasi SMS bawaan smartphone (Samsung SMS app) atau layanan messager bawaan Google, langkah yang sama juga dapat diterapkan.

Pertama, masuklah pada menu setting di aplikasi client SMS Anda. Pilih more setting dan masuk pada multimedia messages. Setelah itu, matikan fungsi auto-retreive. (amr; http://techno.okezone.com/read/2015/08/05/92/1191180/cara-hindari-serangan-hacker-curi-data-lewat-sms)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close