Iptek dan Lingk. Hidup

Surga Linier Rp 1426T Proyek Mohammed Salman

(international.sindonews.com)-RIYADH; Arab Saudi memulai pembangunan kota ramah lingkungan “The Line” senilai USD100 miliar atau lebih dari Rp1.426 triliun.

Kota yang jadi proyek Putra Mahkota Mohammed Bin Salma (MBS) ini dijuluki  “surga linier” karena tak akan ada kendaraan di permukaan yang lurus dan tidak ada emisi karbon.

Pangeran MBS pertama kali mengumumkan rencana untuk The Line, serangkaian daerah perkotaan sepanjang 150 mil pada bulan Januari. Rencananya, kota ini mulai dihuni pada 2024.

The Line, bagian pertama dari NEOM, sebuah megacity atau bahkan negara kotasenilai USD500 miliar yang direncanakan yang akan mencakup sektor teknologi dan pendidikan serta tempat-tempat wisata.

Sederet buldoser bergerak dan membuat terowongan melalui pegunungan untuk memasang tiga lapisan kota “surga linier”. Tiga lapisan ini terdiri dari wilayah permukaan untuk pejalan kaki.

Ditambah dua lapisan bawah tanah untuk transportasi berkecepatan sangat tinggi yang mengandalkan artificial intelligence (AI) bebas emisi dan infrastruktur.

“Ini usaha besar,” kata kepala eksekutif proyek, Nadhmi Al-Nasr, ke Bloomberg. Al-Nasr memperkirakan tidak satu persen dari pekerjaan yang diperlukan untuk merencanakan dan membangun The Line selesai.

Alih-alih membangun dari satu titik awal dan memulainya, Al-Nasr menambahkan bahwa pengembang sedang mempertimbangkan memulai dari dua titik dan membangun menuju pusat.

Rumah bagi 1 juta penduduk, The Line akan mengandalkan opsi transit otonom dan berkecepatan sangat tinggi, mengurangi kebutuhan akan mobil dan membatasi perjalanan pada 20 menit.

Lebih lengkapnya bisa anda lihat melalui Artikel ini yang telah tayang di :  https://international.sindonews.com/read/586690/43/the-line-kota-surga-linier-rp1426-triliun-proyek-mohammed-bin-salman-1635815512 (Muhaimin; Bahan dari : )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close