Iptek dan Lingk. Hidup

Fakta Tentang Vanuatu Negara Indah Tapi Kanibal Tapi Fitnah Indonesia(2/3)

(ringtimesbali.pikiran-rakyat.com)- 2-Penuh Gunung Berapi

Sama seperti Indonesia, sebagai Negara kepulauan, pastinya Vanuatu dianugerahi sebagai Negara yang kaya  Gunung  berapi.

 

Namun, dari semua Gunung  berapi terkenal di Vanuatu,  Gunung Yasur yang terletak di pulau Tanna adalah spot wisata yang paling diincar oleh turis dari berbagai belahan bumi. Yasur bahkan disebut-sebut sebagai salah satu Gunung paling aktif di dunia. Tercatat,  Gunung Yasur merupakan salah satu Gunung  di Vanuatu yang kerap mengeluarkan lava pijar.

 

Namun, justeru “keaktifan” Gunung  Yasur ini yang menjadi daya tarik bagi para turis. Di  Gunung ini, para turis tidak hanya disugui pemandangan Gunung  yang indah, tetapi juga atraksi pijaran lava yang menyembur-nyembur ke tepian kawah Gunung.

 

Para penjelajah maupun ahli vulkanologi bahkan diperbolehkan duduk di tepian kawan sembari merasakan sensasi super menegangkan dari pertunjukkan bom lava yang meletup-letup dari dalam kawah Gunung  Yasur.

 

3-Negara Kanibal

Salah satu sisi mnarik dari Negara Vanuatu adalah praktik kanibalisme yang sempat diterapkan oleh nenek moyang mereka.

 

Berdasarkan para sejarawan, pada tahun 1839, salah satu misionaris asal Inggris yang tiba di pulau Erromango dibunuh dan dimakan oleh penduduk asli pulau tersebut.

 

Bahkan, sekitar tahun 2008, salah satu jurnalis media kenamaan Inggris, The Telegraph, pernah menceritakan bagaimana seorang warga desa memberikan pelajaran cara memasak daging manusia dengan gamblang selama tur.

 

Kebanyakan para antropologi juga berpendapat bahwa kanibalisme juga pernah dilaksanakan di Vanuatu Vanuatu pada tahun 1969.

 

4-Negara yang Super indah

Sebagai salah satu Negara di Oseania, Republik Vanuatu adalah Negara kepulauan yang keindahan alamnya tidak perlu diragukan lagi.

 

Sebagai Negara kepulauan yang dibentuk oleh sekitar 83 pulau kecil, Vanuatu menjadi destinasi Negara tropis yang termahsyur karena keindahan pantai-pantainya.

 

Bahkan, 2.528 km garis pantai yang membentang di Vanuatu dipenuhi dengan pasir putih yang lembut, sinar matahari hangat, laut yang diisi bebatuan koral yang indah, hingga air laut yang selalu biru dan jernih.

 

Tidak hanya pantai indahnya, Vanuatu juga dikenal akan spot-spot air terjun yang terkenal photogenic dan pastinya instagrammable.

 

Sebut saja, Male Cascades dan Blue Holes atau Kolam Biru di Espiritu Santo mejadi beberapa spot “berenang” yang kerap jadi incaran bulan madu lantaran memiliki air berwarna laut serta pemandangan lembah yang super asri.

 

(Lucky M; Lukman/Galamedianews  Editor: Tri Widiyanti; Sumber: Galamedianews

Dan dari : https://ringtimesbali.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-28780984/7-fakta-menarik-negara-vanuatu-fitnah-indonesia-jadi-negara-terindah-tapi-kanibal)-FatchurR * Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close