Iptek dan Lingk. Hidup

Penggunaan i pada produk Apple

SAN FRANCISCO, – iPhone, iPod, iPad, iMac dan iTunes, merupakan jenis-jenis produk Apple. Semuanya diawali dengan huruf ‘i’. Tahukah Anda, makna di balik huruf ‘i’ itu?

Blog Dictionary.com mengungkap, ide penggunaan huruf ‘i’ di banyak produk Apple pertama kali dimunculkan Ken Segall, praktisi iklan senior asal AS. Ia juga merupakan sosok di balik terciptanya kampanye ‘Think Different’ yang legendaris bersama Steve Jobs.

Dalam sebuah wawancara dengan Cult of Mac, Segall mengatakan penggunaan huruf ‘i’ pada aneka produk Apple awalnya merujuk pada kata ‘internet’. Namun kemudian meluas dengan makna lain, seperti ‘individual’, ‘imaginative’, dan “inovasi” dan kata lain berawalan ‘i’ yang menggambarkan kemampuan produk yang dimaksud.

Steve Jobs yang merupakan kawan dekat Segall sangat tertarik dengan ide cemerlang itu, sehingga memutuskan untuk menggunakan awalan ‘i’ untuk berbagai produk besutan Apple. (Suhirto M; https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=746982195336199&id=648412015193218)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close