Aku cinta Indonesia

LRT akan ground breaking 9 September 2015

Jakarta -Pengembangan proyek angkutan massal berbasis rel (Light Rail Transit/LRT) dipastikan segera dimulai. Proyek kereta ringan yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, akan groundbreaking (pemancangan tiang perdana) pada 9 September 2015.

Proyek ini akan dikerjakan oleh PT Adhi Karya Tbk (ADHI). BUMN konstruksi ini akan membangun prasarana kereta seperti rel, stasiun hingga depo LRT. “Groundbreaking nanti tanggal 9 (September),” kata Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan kepada detikFinance, Sabtu (5/9/2015).

Rencananya, lokasi groundbreaking berada di dekat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. “Di Taman Mini rencananya,” ujarnya. Seperti diketahui, rencana groundbreaking LRT sempat tertunda karena menunggu turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Penugasan dari Presiden Jokowi.

Rencana awal, peletakan batu pertama proyek LRT dimulai pada 17 Agustus lalu. LRT fase I membentang dari Cibubur di Jakarta Timur sampai Dukuh Atas di Jakarta Pusat. Nilai proyek ini diperkirakan mencapai Rp 7 triliun.

Kini, Perpres telah turun. Adhi Karya diberi tugas mengembangkan LRT dari pinggiran Jakarta sampai ke pusat kota Jakarta sedangkan Pemprov DKI diberi tugas mengembangkan LRT di dalam kota. (feb/dnl; http://m.detik.com/finance/read/2015/09/05/125335/3010874/4/sempat-tertunda-lrt-gagasan-jokowi-groundbreaking-9-september)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close