Kesehatan

Selada air sayur paling sehat

Baru-baru ini, lembaga pengendalian penyakit Amerika Serikat, Centers for Disease Control (DCD) mengeluarkan rilis tentang jenis-jenis sayur dan buah yang dinilai paling bernutrisi, yang harus disantap.

CDC menempatkan selada air di peringkat pertama, karena sayuran ini sangat kaya gizi dan dianggap sebagai super vegetable (sayuran super).

 

Jenis ini disebut sebagai sayuran paling sehat di dunia. Kandungan beta karotennya empat kali lebih banyak daripada apel, mengandung 75 persen vitamin C, nutrisi yang penting untuk pembakaran lemak.

Sayuran ini juga dapat menjadi yang suplemen terbaik bagi tubuh.

 

Mengonsumsi empat genggam selada air per hari mampu memberi protein pada otot, yang setara dengan mengonsumsi putih telur. Semangkuk selada air dapat mempromosikan pemulihan lebih cepat, mengurangi kerusakan DNA, akibat olahraga intens.

 

Menurut British Journal of Nutrition, 80 gram selada air per hari sudah cukup untuk secara efektif mematikan gen yang memberi makan kanker payudara dan mampu secara efektif menghentikan pertumbuhan mereka.

 

Jenis sayur ini mengandung phenylethyl isothiocyanate (PEITC), yang merupakan sumber makanan terbaik. Selada air mentah dapat dinikmati dalam bentuk salad, jus dan smoothies. Selada juga membantu penurunan berat badan. (Nessy Febrinastri/FAB; MSN dan http://m.beritasatu.com/kuliner/304648-selada-air-sayur-paling-sehat-di-dunia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close