Aku cinta Indonesia

Tol Lampung selesai jelang Asian Games

Palembang – Pembangunan jalan tol trans Sumatera, khususnya dari Lampung-Sumatera Selatan (Sumsel) ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Kalan bebas hambatan tersebut ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games,” kata Dirut PT Jasa Marga, Adityawarman, Palembang, Rabu (19/8). Saat ini, pengerjaannya telah dimulai, terutama di daerah Lampung.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, jalan tol tersebut sesuai arahan presiden untuk diselesaikan sebelum Asian Games. Tujuannya untuk menyukseskan pelaksanaan pesta olahraga internasional mendatang.

Peletakan batu pertama sudah dilakukan untuk pembangunan jalan tol trans Sumatera dan Lampung, bersamaan dengan jalan bebas hambatan Palembang – Indralaya. Untuk Palembang, nantinya juga akan dibuka tol menuju kawasan Tanjung Api-Api, yang sudah mendapat persetujuan presiden.

Pembangunan tol di kawasan ini dinilai penting untuk mempelancar arus lalulintas dan meningkatkan perekonomian masyarakat. (/FAB; Antara dan http://m.beritasatu.com/nasional/300161-tol-lampung-sumsel-selesai-sebelum-asian-games.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close