Pengalaman Anggota

Asyiknya ngobrol bersama sesepuh Telkom

Asyiknya lho mengobrol bersama sesepuh Telkom Indonesia eyangkung Sriwirasto atau KPPH Wirastodipuro, BcAP nik 330355.

Di usianya yang 82 tahun (lahir di solo, 23 oktober 1933) malam itu (senin legi, 14/9) nampak terlihat masih gagah dan sehat, tidak pikun dan pendengarannyapun normal, alhamdulillah.

Menurut beliau, rahasia awet mudanya sederhana saja, yakni pandai mensyukuri nikmat Allah Swt, apapun yang diberikan Allah Swt harus disyukuri, katanya.

eyangkung Sriwirasto-2Sementara itu, hobby menulis terutama cerita wayang purwa dan melukis masih ditekuninya hingga saat ini. Bahkan bukunya #ringgit #wacucal dan #mari #melukis diapresiasi luar biasa dalam katalog #library #on #line dari penjuru dunia.

Satu hal yang ingin disampaikan soal kebiasaan menulis adalah, betapa pandainya seseorang, jika tidak pernah menulis (buku) akan sia sia belaka. Alasannya, saat mereka meninggal dunia maka hilanglah semua warisan kepandaiannya.

Intinya, dengan menulis maka karya dan si empunya nama tetap dikenang sepanjang masa, imbuhnya. Pesan terakhir beliau, meski sudah #pangsiun jika ingin tetap eksis menekuni bidang apa saja, kerjakan dengan sungguh2, ikhlas, dan sepenuh hati, insya Allah akan dimudahkan, tutupnya. (Solo; 14/9/2015; Eko Rahmat Sudjito)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close