Aku cinta IndonesiaWisata dan Kuliner

Banyuwangi Internasional Run-2015 berbasis Budaya

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemkab Banyuwangi bersama Gerakan Berlari Untuk Berbagi (BUB) akan menyelenggarakan ajang OR lari bertajuk Banyuwangi International Run 2015. Acara yang termasuk dalam rangkaian Banyuwangi Festival 2015 itu akan berlangsung pada 17/10/15.

 

Banyuwangi International Run 2015 mengangkat tema “Run and Enjoy The Culture” yang menggambarkan ajakan untuk berlari dan menikmati kebudayaan serta kekayaan alam Banyuwangi.

 

“Acara ini menggabungkan antara budaya, alam, dan sport tourism. Ini bukan sekadar menggelar event olah raga, tetapi juga mendorong agar turis bisa datang ke Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

 

Pendiri Gerakan BUB, Sandiaga Uno, menyatakan bahwa Banyuwangi berpotensi yang menjanjikan dalam penyelenggaraan acara OR bertaraf internasional. “Banyuwangi itu memiliki daya tarik. Bagi para pelari, baik jarak menengah atau jauh, pasti akan tertarik untuk datang ke Banyuwangi,” kata Sandiaga.

 

Perlombaan lari akan terbagi menjadi dua kategori, yaitu jarak 5 km dan 10 km. Pendaftaran sudah dibuka sejak 16/9-13/10/15 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu untuk peserta open, dan Rp 25 ribu untuk peserta pelajar. Selain itu, total hadiah yang akan diperebutkan mencapai Rp 100 juta.

 

“Kami menargetkan 1000 pelari terdiri dari atlet dan pelari komunitas olah raga lari, wisatawan, sekaligus pengunjung dan masyarakat Banyuwangi untuk turut serta dalam event ini,” ujar Sandiaga. (Nugyaksa Laksamana; Jalu Wisnu Wirajati; http://olahraga.kompas.com/read/2015/09/29/19523361/Banyuwangi.International.Run.2015.Lomba.Lari.Berbasis.Budaya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close