Wisata dan Kuliner

Sepuluh destinasi Wisata prioritas

Jakarta-Menpar Arif Yahya, menyampaikan 10 tujuan wisata prioritas di Indonesia yang akan diakselerasi pembangunannya. 10 destinasi ini mengerucut setelah sebelumnya Kementerian Pariwisata dan Kementarian Kemaritiman memfokuskan pada 25 kawasan strategis pariwisata nasional.

 

“Akhirnya bersama Kemko Kemaritiman kita tetapkan 10 destinasi yang kita akselerasi,” kata Arief dalam konferensi pers di kantor presiden, Jakarta, Kamis (15/10).

 

10 destinasi prioritas itu : Borobudur, Mandalika (NTB), Labuan bajo (NTT), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kepulauan seribu (Jakarta), Toba (Sumatera Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), dan Tanjung Klayang (Belitung).

 

“Dan kita harapkan tahun 2016 itu sudah bisa dimulai menjadi awal destinasi-destinasi yang baru kita revitalisasi,” kata dia. Pada tahun 2017 menurut Arief Yahya akan ada pembangunan yang lebih banyak untuk destinasi pariwisata di Indonesia.

 

Sementara Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam kesempatan yang sama mengatakan, Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas hari ini menerima penjelasan detail yang disampaikan menteri pariwisata.

“Apa yang dipersiapkan oleh pemerintah menghadapi keinginan untuk meningkatkan pariwisata dari 10 juta menjadi 20 juta pada tahun 2019 dan juga devisa yang diharapkan akan juga naik secara signifikan,” kata Pramono.

 

Oleh karena itu pemerintah kata dia akan menggencarkan pembangunan infrastruktur hingga kultur daerah wisata yang profesional. (Ezra Sihite/AF; http://m.beritasatu.com/food-travel/314568-pemerintah-programkan-10-destinasi-wisata-prioritas-di-indonesia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close