Islam

Tiap Jumat Bentor BandaAceh dapat makan siang

Merdeka.comKeluarga besar Pomdam Iskandar Muda (IM) mengajak tukang becak makan siang bersama di taman kota depan kantor Denpom setempat, Jumat (9/10). Tempat makan itu diberi nama : Warung shodaqoh untuk pengemudi bentor (becak motor).

Setiap becak yang melewati jembatan Pante Pirak, Banda Aceh dihentikan oleh sejumlah personel Pomdam IM. Bahkan ada yang terlihat tukang becak ragu-ragu berhenti. Karena memang mereka tidak mengetahui ada makan siang khusus bersama mereka.

Anggota Pomdam IM yang berdiri di pinggir jalan padat lalu-lintas itu setelah menghentikan becak langsung mempersilakan masuk sambil mengajak makan siang. Namun becak yang ada penumpang, tetap dibiarkan antar penumpang terlebih dahulu dan kemudian diminta untuk kembali.

Dan Pomdam IM, Kolonel CPM Yusri Nuryanto SIP mengatakan, makan siang bersama tukang becak bagian dari silaturahmi dengan masyarakat. Terutama tukang becak mengajak makan siang sambil bercerita-cerita. “Selain bersilaturrahmi, kita berpesan kepada mereka yang tidak menggunakan helm, agar menggunakannya,” katanya, Jumat (9/10) di Banda Aceh.

Saat tukang becak sedang antre makan, Yusri yang menyambut langsung. Bahkan Danpomdam IM ini mendampingi tukang becak saat mengambil makanan di meja prasmanan.

Setelah semua tukang becak makan. Baru kemudian dirinya makan nasi di meja prasmanan sisa dari tukang becak makan tadi. Danpomdam IM ini pun ikut makan bersama-sama tukang becak tersebut dengan lahap.

“Ini berkah dan rezeki kita saling berbagi. Rencananya akan kita bikin setiap hari jumat,” tutupnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/setiap-jumat-tukang-bentor-di-aceh-dapat-makan-siang-gratis.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close