Kesehatan

Harus ada di kotak P3K barang ini

Jakarta – Seperti namanya, Kotak P3K merupakan wadah barang2 penting untuk pertolongan pertama saat kecelakaan. “Kotak P3K yang lengkap itu penting, wajib ada di setiap rumah, mobil, dan tempat kerja,” ujar Koordinator IGD Brawijaya Children and Women Hospital, dr. Dita Elvina saat ditemui di temu media bersama Hansaplast Indonesia, di Jakarta, (13/11).

 

Menurut dr. Dita, kotak P3K harus diletakkan ditempat yang tidak mudah dijangkau anak, dan harus ditempat yang mudah dicari. “Isi kotak P3K harus lengkap, yaitu alat pelindung seperti gloves dan masker, harus ada alat pembersih seperti alkohol, cairan antiseptik, dan krim antiobiotik,” ujar dr. Dita.

 

Tak hanya itu, kotak P3K harus memuat kain kasa untuk menutup luka terbuka, perban atau perekat, pinset, kapas, iodin, dan obat pereda rasa sakit seperti paracetamol dan aspirin. “Di kotak P3K juga harus ada buku manual penggunaan alat2 di dalam kotak P3K dan buku catatan obat-obat apa saja yang ada di dalam kotak dan apa saja yang sudah dikeluarkan,” tutup dr. Dita. (Carla Isati Octama/CAH; http://m.beritasatu.com/gaya-hidup/321855-barangbarang-ini-harus-ada-di-kotak-p3k.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close