Kesehatan

Menyegarkan mata lelah

Merdeka.com-Selain karena kelelahan, ternyata melihat warna2 tertentu mampu membuat mata jadi lelah. Terutama bila melihat kombinasi warna yang sama sekali tidak senada. Maka ini membuat saraf mata Anda terkejut dan timbul ketidak-nyamanan dalam melihat warna itu.

Ada warna2 yang bila dilihat mampu membuat mata Anda jadi terasa segar dan ringan. Inilah daftarnya.

Merah
Tidak banyak yang tahu melihat warna merah mampu menenangkan saraf mata Anda. Merah terutama merah gelap baik untuk dipandang ketika mata Anda lelah. Warna ini baik digunakan sebagai warna dasar layar komputer.

Biru
Warna biru telah lama diketahui sebagai warna yang mampu menenangkan termasuk menenangkan saraf mata. Dengan melihat warna biru maka Anda akan merasa lebih tenang serta ceria. Melihat warna biru juga merupakan cara yang baik untuk menghibur hati yang sedang sedih.

Cokelat
Warna cokelat berasal dari warna dasar bumi. Oleh sebab itu ketika Anda memandangnya, maka Anda merasa tenang. Memiliki elemen berwarna cokelat adalah cara yang baik menenangkan mata terutama ketika Anda telah seharian bekerja.

Putih
Warna putih selalu digunakan menggambarkan / menunjukkan perdamaian. Putih merupakan kombinasi warna terbaik untuk mata Anda. Oleh karena itu sebaiknya Anda punya benda2 berwarna putih di kantor atau di rumah demi menciptakan ketenangan saraf mata serta aura yang damai.

Hitam
Warna hitam merupakan warna yang kebanyakan dipilih menenangkan saraf mat. Melihat warna ini mampu membuat Anda lebih tenang serta membuat Anda merasa lebih baik. Warna hitam juga menunjukkan kekuasaan dan kekuatan.

Melihat warna berperan penting dalam kesehatan mata. Karena itu ketika mata Anda sedang lelah, cobalah untuk melihat ke arah elemen warna di atas walaupun hanya sebentar. Hal ini bertujuan baik untuk kesehatan mata Anda. Feb; http://www.merdeka.com/sehat/segarkan-mata-yang-lelah-dengan-melihat-5-warna-ini.html)-FatchurR
————
Sajian lainnya, silahkan :
1. Mana yang lebih bergizi, Kuning telur atau putih telur?
2. Jurus Hwe Shio Shao Lin Pai
3. Sambal memperpanjang umur?
—————-

Mana yang lebih bergizi, Kuning telur atau putih telur?
Telur merupakan salah satu bahan makanan yang paling mudah didapat dan menjadi favorit banyak orang. Selain itu kebanyakan makanan akan menggunakan telur sebagai bahan bakunya. Telur ini memiliki dua bagian putih dan juga kuning telur. Lalu bagian manakah yang paling bergizi?

Putih Telur
Putih telur ini merupakan bagian yang bebas lemak, rendah kalori dan kaya akan protein. Putih telur ini kaya akan sodium, potassium, fosfor, megnesium dan juga kalsium yang baik bagi tulang.

Manfaat dari putih telur ini baik bagi Anda yang sedang melakukan diet. Putih telur ini sangat sempurna bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Putih telur ini juga mengandung bahan yang baik untuk membentuk otot dan juga aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

Putih telur ini juga sering digunakan untuk perawatan kulit di rumah. Putih telur sangat baik untuk menghilangkan jerawat, membersihkan wajah dan mengencangkan kulit. Selain itu putih telur juga berkhasiat mengontrol minyak pada wajah dan mengurangi keriput pada wajah.

Kuning Telur

Kuning telur sangat penuh kolesterol namun kaya akan asam lemak. Kuning telur ini mengandung kalsium, fosfor, selenium dan juga folat daripada putih telur. Kuning telur juga kaya akan vitamin A, zat besi dan juga karotin.

Bagian ini sangat baik untuk memperbaiki penglihatan mata. Selain itu kuning telur juga bekerja dengan sangat baik pada peredaran elektrolit tubuh. Selain itu juga bisa meningkatkan produksi testosteron, mencegah penyumbatan pembuluh darah, dan mengurangi pembengkakan.

Kuning telur ini juga sangat sehat bagi perawatan wajah Anda. Bagian ini sangat baik untuk melembabkan wajah, menghilangkan jerawat dan juga membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Kuning telur juga berguna untuk mengurangi rambut rontok dan juga merawat rambut kering. Jika Anda ingin kondisioner alami yang melembutkan rambut cobalah kuning telur ini sebagai masker rambut. (Suhirto M; SUMBER:health.com)-FR
———–

Jurus Hwe Shio Shao Lin Pai
Bahan untuk latihan 8 Jurus ” Hwe Shio Shao Lin Pai ” (Pat Jiu Shao Lin) Dapat membuat sehat & hati tenteram bila dipraktikkan setiap hari. Terutama kita yang sepuh silahkan coba. Pagi² setelah bangun tidur lakukan senam 8 menit di kamar. Ini berguna memperkuat berbagai organ tubuh dan mencegah penyakit pembuluh darah otak & jantung:

1. Di tempat tidur, bolak balik badan 1 menit. Miring kanan kiri dengan per-lahan² guna melenturkan otot pinggang dan otot tulang belakang.
2. Pijat daun telinga selama 1 menit, sampai terasa panas. Daun telinga mempunyai banyak acupoint yang mempengaruhi seluruh tubuh. Hal ini dapat melancarkan “qi meridian”. Khusus terhadap gejala telinga mendenging, mata kunang² dan mudah lupa mempunyai khasiat yang baik.

3. Putar bola mata selama 1 menit, searah jarum jam dan sebaliknya. Ini dapat melatih otot mata dan membuat mata menjadi terang
. 4. Lain² dimuka. Pijat hidung selama 1 menit. Gatuk²kan gigi selama 1 menit yang dapat menyehatkan gigi. Khususnya akar gigi. Putar² lidah selama 1 menit akan membuat lidah tidak kaku dan melatih kepekaannya

. 5. Usap pusar selama 1 menit. Usap melingkar pusar dengan kedua telapak tangan bergantian, lingkaran agak lebar sampai ±4 jari di atas dan di bawahnya. Akan berakibat positif bagi pencernaan & organ dalam (lweekang/chikung).

6. Kempiskan perut dan tahan dubur 1 menit. Dengan berulang kali mengempiskan perut dan mengangkat / menahan dubur, disamping dapat memperbaiki fungsi seksual/kegel sexercize juga mencegah wasir dan besèr kencing.

7. Duduk lalu sisir/garuk kepala dengan jari tangan selama 1 menit, mulai dari kening / jidat ke belakang sampai batas rambut belakang. Lakukan merata seluruh kepala. Ini dapat melancarkan peredaran darah di kepala, menambah volume darah di otak, dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah otak dan dapat mencegah stroke.

8. Pijat telapak kaki 1 menit. Gunakan tumit untuk memijat telapak kaki bergantian, membuat telapak terasa hangat, dapat menguatkan limpa!!! SELAMAT BERLATIH. (Sunarto SA; dari grup WA Viva Nusantara)-FR
———–

Sambal memperpanjang umur?
Merdeka.com-Tak menyangka rasa makanan yang disuka banyak orang ini menyimpan manfaat sehat dalam jangka panjang. Melansir dari mentalfloss.com, sebuah makalah yang diterbitkan dalam BMJ menunjukkan hubungan antara makanan pedas dengan penurunan risiko kematian.

Sekitar setengah juta orang dewasa di Cina yang mengonsumsi makanan pedas minimal 3x seminggu memiliki penurunan risiko kematian 14% dibanding dengan mereka yang tidak. Kandungan capsaicin yang menciptakan rasa pedas ini jadi penyebabnya. Tapi, ilmuwan masih belum yakin capsaicin bekerja dalam tubuh sehingga memberikan manfaat tersebut.

David Popovich dari Massey University menemukan hubungan antara capsaicin dengan sel kanker. Popovich mempelajari sel2 kanker serta menemukan pengaruh capsaicin mengurangi pertumbuhan sel kanker. Dia menjelaskan mungkin hal itu memicu apoptosis, sel2 mati didaur ulang jadi sel-sel baru. Selain memiliki efek anti kanker, senyawa ini terbukti mengandung antioksidan dan anti-inflamasi.

Sementara capsaicin dalam cabai bermanfaat untuk kesehatan, kini ilmuwan menemukan interaksi capsaicin dengan senyawa lain membentuk proses penting. Menurut Popovich, paprika pedas akan efektif jika dikonsumsi dengan lemak, sehingga mengombinasikan paprika dengan minyak akan memungkinkan tubuh menyerapnya dengan lebih baik.

Tetapi, perlu diperhatikan cara memotong dna memasak paprika, karena dalam beberapa hal ini bisa membuatnya kehilangan senyawa bioaktif. (SRA; http://www.merdeka.com/sehat/tak-hanya-lezat-sambal-ternyata-bisa-perpanjang-umur-kamu.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close