Kesehatan

Makanan pencerdas otak

VIVAlife-Siapa tak ingin secerdas Albert Einstein? Caranya tak hanya belajar dan membaca buku. Ada beberapa nutrisi makanan yang juga bisa meningkatkan fungsi dan kinerja otak. Mengutip laman Times of India, berikut asupan makanan yang diperlukan otak agar menjadi cerdas.

Minyak ikan : Jika ingin meningkatkan memori (daya ingat), masukkan minyak ikan dalam menu hari-hari. Para ahli mengatakan, asam lemak omega 3 dalam sarden atau salmon sangat baik untuk kesehatan otak.

Sayuran : Bayam dan brokoli termasuk sayuran yang bisa meningkatkan kinerja otak. Dua sayur itu kaya antioksidan, vitamin C, dan betakaroten yang penting untuk kesehatan. Mereka juga mengandung folat yang bisa mempercepat otak menerima informasi dan mengingatnya.

Telur : Telur kaya zat besi, yodium, dan vitamin B12 yang penting untuk otak. Zat besi menciptakan sel darah merah yang membawa oksigen ke otak. Yodium meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Teh hijau : Tak hanya untuk kecantikan, teh hijau juga mencerdaskan. Teh hijau meningkatkan kewaspadaan mental dan memori. Kandungan antioksidannya juga bisa mengurangi risiko demensia.

Cokelat : Kaya flavonoid, zat kimia yang meningkatkan kinerja otak, cokelat bisa meningkatkan kognitif. Flavonoid mengaktifkan pembentukan neuron di otak, yang meningkatkan aliran darah ke otak. (Beng Ji Dhans; ms; http://life.viva.co.id/news/read/521401-konsumsi-5-makanan-ini-untuk-cerdaskan-otak)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close