Pengalaman Anggota

Temu kangen Eks Pdd Jrtk Telkom Semarang78/79

Berawal dari pembentukan grup WA yang digagas kang Ganjar maka berkumpullah balung2 yg sudah terpisah berpuluh tahun bahkan ada yg sudah 35 tahun tidak berkabar sama sekali. Hari demi hari pembicaraan mengalir dan entah siapa yang memulai akhirnya mengerucut pada keinginan untuk saling bertemu melepas rindu sekaligus mempererat tali silaturrahim kembali.

 

Alkisah maka ditentukanlah topik reuni alias temu kangen sebagai topik pembicaraan utama yang menghasilkan kesepakatan untuk bertemu di Semarang, tempat starting point teman-teman memasuki dunia kerja sebagai manusia dewasa.

 

Temu kangen Eks Pdd Jrtk Telkom Semarang78-79bSetelah berminggu menunggu D’Day yang terasa begitu panjang maka sampailah pada ¬†masa yang berbahagia itu. Sabtu pagi 12/12/2015 satu persatu teman lama memperlihatkan batang hidungnya di pelataran Learning Event Area IV Jateng & DIY atau lebih terbiasa disebut Divlat Semarang.

 

Sehingga pada sekitar jam.10.00 acara bisa dimulai dengan Ice breaking sederhana oleh rekan Asep sebagai ketua pelaksana, dilanjut dg acara yang mengalir secara alami berupa perkenalan antar keluarga. Berasa surprice sekali melihat teman yang dulu kurus dan lugu2 sekarang gendut2 rambut putih dan garis2 ketuaan berwajah kakek2.

 

Temu kangen Eks Pdd Jrtk Telkom Semarang78-79cBeberapa peserta perlu tatap menatap dulu sebelum mengingat nama dan mengenang kelakuan lucunya dimasa lalu. Bahkan ada juga yang benar2 lupakan teman lama sampai-sampai harus berkenalan kembali.

 

Berlanjut kembali cerita ngalor ngidul tukar pengalaman dan Isoma. Sementara Ibu2 yang seperti mendapat teman baru itu mengadakan acara City Tour, alumnus melanjutkan acara pengrumpian yang berlanjut sampai acara makan malam bersama di RM. Tanjung Laut sambil menikmati semilirnya angin laut Jawa.

 

Temu kangen Eks Pdd Jrtk Telkom Semarang78-79d-Penyanyi BaruAcara ngobrol dilanjutkan di Divlat sampai lewat tengah malam, sementara sebagian ibu-ibu berkaraoke ria. (salah satunya lihat foto)

 

Hari kedua acara bebas, ada yang mengikuti acara Car Free Day. Ada yang kangen tempat kost waktu pendidikan dulu. Ada yang kangen warung langganan 35 tahun lalu. Juga ada yang belum puas melanjutkan cerita ngalor ngidulnya sampai-sampai waktu tak terasa begitu cepat berlalu menuju jam,10.00.

 

Melepas kembali tamu agung sesama alumni yang terasa begitu dekat tidak lagi dibatasi tempat, jabatan dan posisi lagi. Hanya salam yang bisa panitia sampaikan sebagai penutup acara, disertai harapan untuk berjumpa kembali pada temu kangen berikutnya satu tahun yang akan datang di Yogyakarta. In Syaa Allah. (Semarang, 14/12/15 By Hadianto Purwoko)-FR.

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close