Aku cinta Indonesia

TPS di Depok dibuat bak pelaminaan

Jakarta – Sejumlah TPS bersolek dalam Pilkada serentak. Salah satunya TPS 14, Kel-Beji Timur, Depok didesain layaknya pelaminan di pernikahan. “Kita pakai kas RT/RW biar semarak. Warga kami ada yang punya usaha wedding house, jadi desainnya mirip pelaminan. Di depan ada panggung kecil, ada bangku2 tamu” tutur warga yang aktif di PKK, Sawitri Arum saat dikonfirmasi detikcom (9/12/15).

 

TPS itu dihias sedemikian rupa atas inisiatif ibu-ibu PKK. Selain itu ada pula aneka makanan yang direbus. “Iya ada jagung rebus, kacang rebus, dan ada doorprize juga. Jadi nanti setelah mencoblos, warga akan diberi kertas gulungan kecil yang nantinya untuk bagi doorprize,” imbuh Arum.

Di TPS itu juga mendapat kesempatan untuk ditinjau Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie. Jimly terkesan desain kreatif di TPS 14. “Kata beliau TPS kami menarik dan jadi terkesan lebih hidup. Kebetulan TPS kami juga menjadi percontohan,” ungkap Arum.

 

Habis Nyoblos, Bisa Langsung Cek Kesehatan di Sini
Selain di TPS 14, di TPS yang terpusat di Lapangan Nanas, Kelurahan Depok Jaya, Kec-Pancoran Mas ini unik. Setelah mencoblos, warga bisa mencicipi layanan kesehatan yang disediakan posyandu setempat.

“Kita bisa cek golongan darah, tensi dan gula darah,” kata warga, Astarah Fathu Jannah melalui fasilitas pasangmata.com. Ada 10 petugas kesehatan berjaga. Pelayanan ini sukses membuat warga tertarik datang ke TPS. (Bag/Bag; http://news.detik.com/read/2015/12/09/101310/3091513/10/tps-di-depok-ini-dibuat-bak-pelaminan-dan-diapresiasi-jimly-asshiddiqie)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close