TELKOMGrup dan SEKAR

Raup sejuta Pelanggan Telkom tingkatkan mutu Indihome

Liputan6.com, Jakarta-Telkom mencatat pencapaian terbaru pada lini bisnis digitalnya. Jelang tutup tahun 2015, layanan IndiHome meraup 1 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Operator telkom terbesar ini ingin berpartisipasi mendorong ekosistem digital di Tanah Air lewat kehadiran IndiHome.

IndiHome merupakan layanan digital yang terdiri dari paket internet berbasis kabel fiber (serat) optik berkecepatan tinggi, televisi interaktif, dan telepon rumah yang dibanderol dengan harga kompetitif.
Saat ini, IndiHome telah tersedia di 160 kota di seluruh Indonesia, terdiri dari 60 kota besar dan 100 kota lainnya.

Untuk mengapresiasi pencapaian ini, VP Consumer Relationship Management Telkom, Agus Winarno, mengatakan pihaknya akan meningkatkan kepuasan pelanggan, kualitas produk dan layanan.

“Pencapaian ini tak lepas dari peran pelanggan dalam menggunakan produk dan memberi masukan. Ini menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Selasa (22/12/2015).

Telkom akan meningkatkan pemerataan akses broadband di seluruh wilayah di Tanah Air, terutama daerah-daerah terpencil. Artinya, layanan internet berbasis kabel fiber optik IndiHome Triple Play dapat dinikmati secara luas di Indonesia.

Untuk mendorong kepuasan pelanggan, Telkom secara bertahap meningkatkan kecepatan layanan internet kepada pelanggan existing tanpa dikenakan biaya tambahan. Program ini dinamakan HSSP (Higher Speed Same Price) yang telah dinikmati oleh lebih dari 927 ribu pelanggan sejak 2012.

 

Perlu diketahui, kabel serat (fiber) optik terbilang lebih unggul dibandingan kabel tembaga yang biasa digunakan untuk sambungan telepon dan internet. Fiber optik memungkinkan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps, jauh lebih tinggi dari kabel tembaga biasa yang hanya 5 Mbps.

Lebih lanjut, jaringan fiber optik mampu menghasilkan koneksi lebih stabil dan lebih aman dari serangan petir. Diharapkan, layanan IndiHome yang berbasis fiber optik ini dapat memberikan kualitas layanan broadband yang optimal.

Komitmen Telkom atas peningkatan kepuasan pelanggan ditunjukkan dari beberapa hasil survei. Berdasarkan indeks kepuasan pelanggan (CSI/Customer Satisfaction Index) di segmen konsumer terhadap produk dan layanan, kepuasan pelanggan Telkom terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Pada 2012, CSI Telkom tercatat sebesar 79,6 persen, yang kemudian meningkat pada 2013 menjadi 80,1 persen. Kenaikan indeks kepuasan ini kembali meningkat pada 2014 menjadi 83,77 persen.

Peningkatan kualitas produk dan layanan Fixed Broadband diakui beberapa lembaga independen. Buktinya, Telkom bergelar Indonesia Customer Satisfaction Award 8 tahun berturut-turut, mulai 2008-2015. Penghargaan ini sendiri diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group untuk kategori Fixed Internet Service Provider. (Cas/Isk; Cory Anestia; http://tekno.liputan6.com/read/2396212/raup-1-juta-pengguna-telkom-tingkatkan-kualitas-indihome)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close