Opini dan sukses bisnisWisata dan Kuliner

Dua Remaja Ini Mengembangkan Menu Nusantara

JAKARTA, KOMPAS.com-Dalam usia terbilang muda, Kyle Kusumo (17) dan Kane Kusumo (15) dipercayai orang tuanya untuk menekuni bisnis kafe. Mereka menekuni, ikut bantu membersihkan atau meracik masakan yang dipesan pengunjung. Bisnis kuliner kini tidak hanya menarik kaum dewasa, anak muda pun tertarik menekuni bisnis yang digandrungi itu.

 

Tantular Cafe merupakan bisnis kafe yang lebih menonjolkan masakan nusantara jadi konsep utama membangun kafe di Jl.Kedoya Palma Raya Blok FC Nomor 1, Taman Kedoya Baru, Jakbar. “Karena kecintaan Indonesia dengan filosofi kaya makna, maka terbangun pondasi gagasan makin mencintai keluhuran budaya dan kekayaan alam dengan memadukan resep makanan-minuman dalam kafe,” ujar Kyle Kusumo didampingi Kane Kusumo (30/1/16).

Saat ditemui KompasTravel, kakak beradik itu pun tidak melupakan peran kedua orang tuanya yang selalu mengajarkan tentang pentingnya cinta terhadap Indonesia yang mempunyai keluhuran budaya yang sangat luar biasa.

Tak hanya menyajikan makanan-minuman bercita rasa nusantara, Tantular Cafe bermakna dalam dan dasar kokoh sebagai entrepreneurship muda. Karena itu kafe ini mengembangkan konsep jadi beberapa hal. Seperti green corner area, area game play station, dan yang menarik, tiap akhir pekan diadakan nonton bareng big match dan super match liga-liga Eropa berkualitas tayangan HD.

“Kami menyebutnya sebagai rumah ketiga. Artinya, para pengunjung akan kami buat senyaman mungkin seperti di dalam rumah sendiri. Sentuhan gaya industrial berkombinasi dengan gaya modern serta diaplikasikan pada perabotan, lighting, atau aksesoris ruangan ini adaah ciri khas kami,” jelas Kyle.

Untuk pecinta kuliner, diajak Kyle dan Kane menikmati masakan khas Indonesia, mengkombinasikan bahan, rasa, dan aroma yang khas asli nusantara. Seperti 3 jenis masakan yang diunggulkan : Keraton’s Pecel, Manado’s Porridge, dan Soto Kwali. Anda bisa pesan Manado’s Porridge alias bubur manado. Bubur yang dimodifikasi jadi menu yang cocok dipesan.

Kombinasi antara bubur, daun kemangi, jagung, dan ikan teri pun membuat mood anda semakin membaik. Pasalnya, ikan teri yang disajikan di atas bubur menambah rasa gurih pada bubur ini. Bubur ini juga cocok untuk Anda yang penasaran akan bubur asli Manado seperti apa.

Sedang untuk minuman, Kyle dan Kane menyediakan minuman teh, baverages, dan juga frappe dengan rasa yang sangat kaya untuk melengkapi santapan Anda menjadi tambah berselera. Sedangkan untuk pecinta kopi, Tantular Cafe tidak lupa untuk menyediakan ragam minuman kopi.

“Berbicara soal kopi, kedua orang tua kami menuntut untuk belajar lebih tentang seluk beluk kopi. Kami belajar dari ahlinya, yakni barista yang sudah berpengalaman dan bersertifikat,” kata Kyle.

“Kami juga menghabiskan ber-minggu2 khusus belajar tentang kopi sampai kami bisa meracik sendiri” tambah Kane. (Akung Pras; Penulis : Ersianty Peginusa Wardhani ; Editor : I Made Asdhiana; http://travel.kompas.com/read/2016/02/01/103700127/Dua.Remaja.Ini.Mengembangkan.Menu.Nusantara.di.Kafenya)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close