Kesehatan

Perhatikan tentang Kesehatan jiwa

Jakarta-Masalah kejiwaan yang terbanyak muncul/ditemukan di masyarakat, tak terkecuali di kota metropolitan adalah gangguan campuran cemas dan depresi. Gangguan ini tak disadari karena gejala yang sering dirasakan dan dikeluhkan, keluhan2 di fisik. Misal sakit lambung tak kunjung sembuh.

 

“Bila muncul masalah kejiwaan baik karena masalah keluarga atau ekonomi, maka jangan tunggu berat dahulu baru kemudian mencari pertolongan. Segera datang berkonsultasi dengan psikiater atau coba pergi ke psikolog ketika gejala masih ringan,” ujar dr Fransiska Irma SpKJ.

 

Psikiater di RSUD Kota Tangerang, Panti Jiwa Sehat, dan RS Mitra Keluarga Kalideres ini berharap, pemerintah lebih memperhatikan masalah kesehatan jiwa, bukan hanya yang berat seperti skizofrenia namun depresi dan cemas juga perlu menjadi perhatian.

 

“Sering problem depresi-cemas tidak dianggap penting padahal faktor penyumbang yang besar dalam timbulnya masalah ekonomi dan sosial di kemudian hari bila tidak ditangani dengan benar. Penelitian ilmiah dapat menunjukan hal ini,” kata Irma. (Ignatius Herjanjam/FER; Suara Pembaruan dan http://www.beritasatu.com/gayahidup-keluarga/345952-perhatikan-masalah-kesehatan-jiwa.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close