Selingan

Lima wanita cantik ini CEO sukses

KOMPAS.com-Kini makin banyak wanita yang sukses, bahkan hingga mencapai tingkat tertinggi dalam karier. Meski demikian, baru 8% dari total orang2 superkaya di dunia adalah wanita. Berikut lima orang wanita cantik yang tidak hanya berhasil dan sukses mendirikan bisnis, tapi jadi CEO dan membawa bisnisnya kian besar hingga ke seluruh dunia. Simak daftarnya:

1. Dylan Lauren
Dylan Lauren adalah putri dari Ralph Lauren, pendiri perusahaan mode yang sukses dan tersebar di seluruh dunia. Namun, Lauren memilih untuk meraih kekayaan dan kesuksesan dengan upayanya sendiri.

Akhirnya, pada 2001, Lauren mendirikan bisnis permen yang dinamai Dylan’s Candy Bar. Kini, Lauren memiliki kekayaan setidaknya 4 miliar dollar AS. Selain itu, Dylan’s Candy Bar adalah salah satu pemasok produk gula-gula terbesar di dunia.

2. Marissa Mayer
Marissa Mayer adalah seorang pebisnis wanita yang andal, kini menjabat sebagai CEO dan Presiden Yahoo serta dinobatkan sebagai eksekutif wanita papan atas dunia. Mayer setidaknya memiliki kekayaan 380 juta dollar AS dan gaji tahunan sekitar 40 juta dollar dan menjadikannya salah satu eksekutif dengan gaji tertinggi di AS, tanpa memandang jenis kelamin.

Mayer menyelesaikan studi sarjana dan magister di Stanford University, AS. Dia juga merupakan salah satu dari 20 pegawai pertama Google sebelum akhirnya hijrah ke Yahoo.

3. Tory Burch
Pada usia 49 tahun, Burch memiliki kekayaan sekitar 1 miliar dollar AS dan dinobatkan sebagai salah satu pebisnis wanita tersukses di dunia. Dia adalah CEO dari Tory Burch LLC, perusahaan mode yang dibangunnya dari nol hingga tersohor ke seluruh dunia hari ini. Burch adalah lulusan University of Pennsylvania dan kini adalah salah satu wanita paling berpengaruh di dunia mode. Dia juga merupakan salah seorang lajang terbaik di dunia.

4. Tamara Mellon
Tamara Mellon adalah salah satu pendiri produk sepatu dan tas tangan mewah Jimmy Choo. Kini, Jimmy Choo meraup pendapatan sekitar 400 juta dollar AS setiap tahun. Adapun kekayaan Mellon mencapai 180 juta dollar AS. Mellon pernah mengalami kesulitan dalam hidup, seperti kecanduan akut dan masalah finansial.

Namun, kini Mellon sudah jauh dari kedua hal tersebut. Pada usia 48 tahun, dia tetap terlihat cantik, bugar, dan tentu saja meraih kesuksesan.

5. Sophia Amoruso
Sophia Amoruso yang kini berusia 31 tahun mendirikan perusahaan mode online Nasty Gal pada 9 tahun silam. Awalnya, dia menjual koleksinya di eBay dan memasarkannya lewat media sosial MySpace. Namun, Nasty Gal kini telah menjadi peritel mode internasional yang cukup menjamur.

Amoruso memiliki kekayaan 250 juta dollar dan mundur dari jabatan CEO Nasty Gal tahun lalu. Selain berparas cantik, sosok Amoruso dipuji lantaran memiliki selera mode yang bagus dan unik. (Sakina Rakhma Diah Setiawan; Aprillia Ika; THERICHEST.com; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/03/04/163000026/Siapa.Sangka.5.Wanita.Cantik.Ini.adalah.CEO.Sukses)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close