Wisata dan Kuliner

Es pisang Ijo yang mendunia

VIVA.co.id-Pelaku bisnis memandang internet wadah menggiurkan mengembangkan usaha, termasuk bisnis kuliner agar dikenal luas. Ekspansi ke dunia maya dirasa wirausaha pisang ijo. Just Mine Pisang Ijo bisnisnya tumbuh usai merambah ke internet. Melalui laman pisangijo.com, Just Mine Pisang Ijo ingin tertantang bisnis, khususnya kuliner yang makin pesat.

Pendiri Just Mine Pisang Ijo, Riezka Rahmatiana, mengatakan strategi di dunia maya merupakan strateginya menjalankan operasional bisnisnya jadi semakin luas. Dengan internet yang menggunakan sistem waralaba, Riezka ingin brand awareness akan usahanya meningkat, terutama di daerah konsumen di negara-negara yang disasar olehnya.

Selain itu, berdasarkan keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Jumat, 1 April 2016, website pisangijo.com juga berperan sebagai etalase e-commerce, serta menyediakan informasi untuk para pebisnis mengenai kesempatan bisnis waralaba.

“Dalam memperluas jangkauan bisnis, kami menyadari pentingnya sebuah situs untuk berbagi cerita tentang brand kami. Memiliki website dengan domain .com, membuat kami mampu meraih peluang bisnis luas dari berbagai penjuru dunia,” ujar Riezka.

Diketahui, Just Mine Pisang Ijo memulai bisnisnya pada tahun 2007 lalu dengan modal awal sebesar US$150 atau Rp2 juta, di mana Riezki memulainya dengan membuka gerai kecil di Bandung. Baru tahun 2010, Riezki mengembangkannya dengan membuat laman pisangijo.com.

Hasilnya, diakui pertumbuhannya secara eksponensial hingga memiliki ratusan gerai yang tersebar di Indonesia, Hong Kong, Korea, dan Malaysia. Disebutkan, dengan ekspansi ke internet membuat Just Mine Pisang Ijo berhasil mendapat 20 kontrak waralaba per bulan, baik dalam maupun luar negeri.

Riezki mengungkapkan, pertumbuh bisnisnya karena menggunakan domain internasional, yakni .com.
“Pada tahun 2010, situs pisangijo.com berhasil menarik perhatian pengguna search engine atau mesin pencari dan berlanjut hingga dua tahun berikutnya,” ungkapnya. (© VIVA.co.id; Siti Nuraisyah Dewi, Agus Tri Haryanto; http://m.news.viva.co.id/news/read/755278-es-pisang-ijo-mendunia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close