Wisata dan Kuliner

Ke Sumbar Jokowi kucurkan 450M untuk Pariwisata Mandeh

Padang, Sumbarhebat.com– Kunjungan Presiden Jokowi, ke Kota Padang, Sumbar, dua hari, terhitung Senin (11/4/16) hingga (12/4/16), dalam rangka membuka Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016, membawa berkah bagi dunia pariwisata Sumbar.

Betapa tidak, dalam kunjungannya itu, Jokowi menurut anggota DPR Alex Indra Lukman, menyetujui pengucurkan anggaran APBN sebesar Rp 450 Milyar. “Dana sebesar itu diperuntukkan pembangunan jalan di sepanjang kawasan wisata Mandeh, Pessel dan di targetkan selama dua tahun” kata Alex.

Kepastian ini, disampaikan sumando rang Luak Limopuluah itu, saat menunggu kedatangan rombongan Presiden Jokowi, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). “Dana itu sudah di cairkan separuhnya dan segera di mulai pembangunannya tahun ini juga,” imbuh Alex.

Pada 2017, dana akan dicairkan lagi Rp 225 Milyar. Jadi, atas restu dan dorongan Presiden Jokowi, dalam dua tahun ini pembangunan wisata di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan, akan tuntas. Pengucuran duit sebanyak itu, buah kunjungan Presiden Jokowi ke Mandeh, beberapa waktu lalu.

“Bapak Jokowi serius ingin membangun Mandeh, tinggal kita disini, kita mesti siap dengan konsekuensi yang timbul akibat dijadikannya kawasan itu destinasi wisata internasional,” urai Alex. (Zaidir Siti sumber dari; Jingga_SH; http://sumbarhebat.com/hebat-datang-ke-sumbar-jokowi-kucurkan-rp450-miliar-untuk-pariwisata-mandeh/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close