Opini dan sukses bisnis

Manfaat Mocaf

Modified Cassava Flour (mocaf) adalah tepung kasava (singkong) yang sudah termodifikasi melaui suatu proses biologi. Dengan proses biologi, maka mocaf telah mengalami perbaikan mutu, diantaranya, warna semakin putih, aroma singkong berkurang secara signifikan (dan tidak ada aroma tape).

 

Juga tekstur lebih halus, elastisitas meningkat, lebih mengembang saat digunakan sebagai bahan baku pembuatan produk olahan kue, serta rasa pahit yang disebabkan oleh kandungan HCN berkurang secara signifikan.

Selain itu, tepung mocaf tidak mengandung gluten yang banyak terkandung dalam tepung terigu, sehingga aman di konsumsi oleh penderita autis dan balita.

Kandungan gizi tepung mocaf tidak begitu berbeda dengan terigu. Hanya saja, pada tepung mocaf lebih sedikit kandungan proteinnya di bandingkan dengan tepung terigu. Pengolahan lebih lanjut menjadi aneka cake dan kue akan mengatasi rendahnya kandungan protein tepung mocaf.

Keunggulan lain dari tepung mocaf adalah; kandungan kalsium, fosfor, dan serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan tepung terigu.

Selain itu tepung mocaf juga mengandung fitoestrogen, suatu hormon yang berfungsi untuk mencegah menopause dini yang biasa tejadi pada kaum wanita. (Akung Pras; https://www.facebook.com/groups/bisnis.pensiunan/permalink/610961499070178/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close