Selingan

Punya Kabupaten sendiri

Seorang PNS memanggil Tukang Cendol Banjarnegara. Sambil menunggu dilayani, PNS itu iseng-iseng bertanya. PNS : “Udah berapa tahun jualan Cendol Mas?”
TC : “Kira-kira 5 tahun lebih”
PNS :”Gerobak sama dagangannya udah milik sendiri apa punya orang lain?”

TC : “Punya Majikan saya. Saya tiap hari setoran”
PNS :”Jualan lebih dari 5 tahun harusnya Mas udah punya Gerobak dan Modal sendiri” (maklum habis ikut Seminar Entrepreneur.
TC (agak jengkel digurui) : “Yah beginilah orang kecil. Bapak bekerja di Kabupaten sudah berapa tahun?”

PNS :”Udah 10 tahun. Memangnya kenapa?”
TC :”Bekerja 10 tahun harusnya Bapak sudah punya Kabupaten sendiri!”
PNS :”?!” Sugeng W72 Abu Dias; dari grup WA-72)-FR
————

Guyonan lainnya :
1. Pembobolan Bank
2. Malam Gong Xi Fat Cay
————–

1-Pembobolan Bank
Seorang pencuri yang ahli membobol bank. Keahlian utamanya memecahkan kode rahasia pintu lemari besi. Ia selalu bekerja sendiri tanpa dibantu asistennya. Suatu ketika, ditengah malam ia memasuki sebuah bank yang baru 6 bulan dibuka.

Sebuah lemari penyimpanan dengan nomor pengaman yang paling canggih berhasil dibukanya, tetapi dia sedikit heran, karena disana tidak terdapat uang sama sekali, melainkan hanya cawan – cawan berisikan puding warna susu.

Ruangannyapun dingin sekali, dan akhirnya ia memutuskan mntuk memakan puding – puding tersebut sebelum membuka lemari besi lainnya. Karena dingin dan lapar ia habiskan semua puding di lemari besi pertama itu.

Lemari besi kedua berhasil dibuka, Kembali ia temukan puding dalam cawan – cawan plastik.
Seluruh lemari ada 5 unit, dan semuanya berisi puding, lalu ia menghabiskan banyak sekali puding tersebut.

Setelah kekenyanagan ia pulang ke rumah dan masih agak heran, kenapa bank itu tidak menyimpan uang sama sekali di lemari besi canggih itu? Atau mereka memang sudah mengetahuinya akan dicuri ?
“Aah, biarlah yang penting aku sudah bisa buka dan kenyang”, serunya.

Keesokan paginya dengan setengah mengantuk ia terbangun karena suara tukang koran melemparkan koran kedalam rumahnya. Sambil ngantuk ia membuka lembaran koran dan terpana melihat head line nya di halaman utama dengan judul huruf yang besar; “BANK SPERMA KEBOBOLAN !” (Ngreni; dari grup WA-78)-FR
———–

2-Malam Gong Xi Fat Cay
(Ceritera agak lambat)-Di tengah malam yang dingin, jelang Gong Xi Fat Coy, hujan turun tiada henti. Disebuah kamar yang sepi. Engkong Tua ngotot bermaksud memberikan “Nafkah Batin” kepada istri mudanya yang tengah hamil 9 bulan.

Istri muda (cari alasan halus untuk menolak) : “Kurang apalagi sih Kong ? kepala kan dah jadi, tangan dah jadi, kaki juga dah jadi, telinga udah dua dan rambut juga udah tumbuh kan ?
Engkong Tua (tidak kurang akal) : “Haaiyyaa… Haaiyyaa owe cuman mo kasih minyak lambut ” (Edi War; dari grup WA-72)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close