Wisata dan Kuliner

Festival Banda Aceh International coffe 2016 sukses

Jakarta – Bekerja sama dengan Kempar, Pemkot Banda Aceh sukses menggelar kegiatan Banda Aceh International Coffee Festival 2016. Acara yang berlangsung di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh ini mampu menyedot minat masyarakat dan wisatawan.

 

Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal SE, mengatakan, tradisi minum kopi salah satu tradisi masyarakat Aceh, menjadikan daya tarik bagi dunia internasional. Terlebih, lanjut dia, kopi yang dihasilkan provinsi di ujung barat Indonesia ini, merupakan salah satu jenis kopi terbaik di dunia.

 

“Kegiatan ini merupaan salah satu bentuk promosi pariwisata kepada dunia dan juga masyarakat Indonesia. Selain memiliki alam yang indah, Aceh juga memiliki kuliner khususnya kopi yang merupakan salah satu kopi terbaik didunia,” kata Illiza, Sabtu (14/5).

 

Kebiasaan masyarakat Aceh gemar minum kopi, menyebabkan menjamurnya warung2 kopi di Banda Aceh. “Hal ini jadi daya tarik bagi promosi pariwisata Banda Aceh,” ungkapnya. Bisnis kopi di Banda Aceh, kata Illiza, juga mampu menampung banyak tenaga kerja dan menghidupi banyak orang di Aceh.

 

“Bisnis ini mampu membangkitkan perekonomian di Banda Aceh. Kedepan kita akan mempromosikan kopi dan menjadikan kopi mulai dari musim tanam, musim panen, pengolahan biji kopi dan hingga peracikan kopi sampai siap saji sebagai daya tarik promosi pariwisata disini,” lanjutnya.

 

Illiza sendiri menjamin penerapan daerah syariat islam yang diberlakukan di Aceh tak akan menganggu penyelenggaraan promosi Aceh sebagai daerah tujuan wisata yang menarik.

 

“Masyarakat yang berkunjung ke Aceh gak perlu risau dengan syariat Islam yang diberlakukan disini. Karena itu kedepan kita memperbanyak info ke masyarakat tentang bagaimana Aceh. Dan kami yakin masyarakat akan paham dan akan tetp berkunjung kesini karena disini selain indah alamnya, kulinernya pun bikin kita ketagihan datang dan berkunjung ke sini,” tutupnya.

 

(Chairul Fikri/FER; BeritaSatu.com dan http://www.beritasatu.com/kuliner/364961-banda-aceh-international-cofee-festival-2016-sukses-digelar.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close