Iptek dan Lingk. Hidup

Notebook B8430 Korporat standar Militer dari Asus

Jakarta-Ingin punya notebook tangguh berstandar milliter yang bisa jadi teman kerja se-hari2? Asus menghadirkan notebook dari lini AsusPRO B8430 standar militer. Notebook ini didesain khusus  memenuhi kebutuhan segmentasi bisnis berstandar militer yang sanggup menemani aktivitas pekerjaan se-hari2 – termasuk dalam kondisi ekstrem

 

Notebook AsusPro seri B8430 disasar untuk segmen bisnis berskala enterprise. Notebook ini dirancang dengan spesifikasi dan fitur untuk memenuhi kebutuhan segmen korporat serta ketangguhan berstandar militer.

 

“Para profesional kerap dituntut untuk dapat bekerja secara cepat dan fleksibel. Artinya, mereka membutuhkan notebook yang andal, tidak hanya dari spesifikasi dan kinerja, melainkan juga dari sisi daya tahan. AsusPRO B8430 merupakan jawaban untuk kalangan ini,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia melalui keterangan tertulis kepada Beritasatu.com, Rabu (22/6).

 

Notebook ini dirancang dengan proses yang tidak sembarangan sehingga mampu menawarkan daya tahan tinggi, AsusPRO B8430 didesain dengan standar pengujian militer yang sangat ketat. Proses produksi ini menjamin keamanan dan daya tahan notebook tersebut dari berbagai hal ekstrem yang tak terduga mungkin saja terjadi saat digunakan.

 

Tidak main-main AsusPRO B8430 memiliki fitur perlindungan ekstra dimana notebook ini sanggup bertahan dari guncangan bahkan apabila tidak sengaja terbanting dari ketinggian hingga 1,5 meter! Hal ini dimungkinkan karena body notebook telah diselimuti material carbon fiber secara keseluruhan.

 

“Seperti diketahui, serat karbon adalah material memiliki sifat yang kaku dan juga sangat kuat. Tetapi di sisi lain, unsur ini juga ringan sehingga membuat bobot notebook menjadi ideal,” kata Juliana. “Penggunaan material ini membuat notebook hanya memiliki bobot 1,7 kg saja, termasuk dengan baterai Lithium Polymer 3 cell yang digunakan.”

 

Notebook ini telah menjalani ribuan tes yang ketat memastikan daya tahan AsusPRo B8430. Notebook ini lolos uji keandalan secara ekstrem. B8430 lulus uji standar militer US MIL-STD 810G yang meliputi peningkatan uji jatuh 2x lipat dari notebook biasa, peningkatan uji tekanan yaitu 20 persen lebih besar, uji kekuatan engsel dengan tambahan 20.000 siklus lebih banyak dan uji cipratan air pada keyboard.

 

B8430 juga memiliki sistem Anti-shock Hard Drive yang sanggup menjaga data Anda tetap aman. Perlindungan hard drive pada notebook ini memiliki bantalan spons yang dapat mencegah kerusakan akibat guncangan atau jatuh. Ada pula mekanisme perlindungan lengkap menggunakan sistem hardware G-Sensor serta perangkat lunak yang akan melindungi hard drive secara aktif menggunakan accelerometer digital 3D sepanjang waktu sehingga data-data tetap aman.

 

Tak hanya tangguh, soal performa, notebook yang sudah ditanamkan prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U siap menemani Anda menyelesaikan berbagai pekerjaan komputasi dengan lebih cepat.

 

Prosesor generasi ini menawarkan kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya. Semua dimungkinkan oleh teknologi fabrikasi yang dibangun lebih kecil, yakni proses 14nm.

 

Notebook dengan baterai 3 cell berjenis Li-Polymer ini, juga dipadankan dengan media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) berkapasitas 256GB. Penggunaan SSD akan membuat proses komputasi menjadi lebih cepat sekaligus aman karena tidak ada komponen yang bergerak dalam SSD seperti halnya hard drive.

 

Sebagai gambaran, proses pencarian dan transfer file menjadi 50 persen lebih cepat dan gesit ketimbang menggunakan hardisk biasa. Demikian pula halnya ketika ingin mulai menjalankan aplikasi, startup ke sistem operasi, dan juga berpindah antar aplikasi saat multitasking. Kelebihan lain, SSD juga lebih tahan guncangan serta tidak mengeluarkan suara bising.

 

Bobot pada perangkat dengan memori RAM DDR4 8GB ini pun sangat ringan. Dengan segala kelebihan yang disediakan, notebook ini masih cukup mudah untuk diajak bepergian dan digunakan secara portable. Dengan bobot 1,7 kg, B8430 memiliki aneka fitur untuk mendukung akitivitas para profesional.

 

Sebut saja Bluetooth 4.1 dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, sensor sidik jari untuk pengamanan, backlight keyboard untuk bekerja di malam hari, display anti-glare yang menghilangkan pantulan layar saat bekerja, dan travel distance keyboard dengan tingkat kedalaman sentuh 2,3mm. Yang menarik, notebook ini telah ditanamkan 4 buah port USB 3.0.

 

Kehadiran notebook tangguh B8430 ini membuktikan bahwa selain fokus di pasar konsumen, Asus juga memfokuskan diri ke semua segmen kalangan bisnis. Melalui AsusPro, Asus memberikan portofolio yang komprehensif guna menunjang segmen bisnis di skala besar, menengah maupun mikro.

 

Produk di lini AsusPro yang disasar untuk profesional ini menawarkan kehandalan, pengelolaan, keamanan, upgrade, fleksibilitas sekaligus jaminan garansi selama 3 tahun. Tertarik memiliki notebook berstandar militer dari Asus ini? B8430 berharga Rp 20.499.000 untuk prosesor Intel Core i7-6500U serta Rp. 19.099.000 untuk Intel Core i5-6200U.

 

Spesifikasi AsusPro B8430:

CPU
Intel® Core™ i7-6500U / Intel Core i5-6200U
Operating System
Windows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64 bit DVD
Memory
DDR4 2133MHz 8GB
Storage
256GB SSD (TPM + Anti Shock)
Display
14’’ FullHD 1920×1080 (16:9), Anti-glare
Graphics
Intel HD Graphics 520
Input/Output
4 x USB 3.0 port(s)
1 x COMBO audio jack
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x mini Display Port
1 x Smart Card
1 x Fingerprint
1 x SD card reader
1X AC adapter plug
Camera
HD 720p CMOS module
Connectivity
Integrated 802.11 a/b/g/n/ac
10/100/Gigabits Base T
Audio
Built-in Stereo 1.5 W Speakers And Digital Microphone
Weight
1.5Kg with Battery
Dimension
339 x 236 x 19.75 ~20.48 mm
Security
Kensington lock
BIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
TPM (Trusted Platform Module)
Finger Print Reader
Smart Card Reader
Battery
4110 mAh 48 Whrs Polymer Battery 9 hours of battery life
Harga: Rp. 20.499.000 / Rp. 19.099.000
Warranty
3 years full global warranty (Yudo Dahono/YUD; BeritaSatu.com dan http://www.beritasatu.com/gadget/371193-b8430-notebook-korporat-standar-militer-dari-asus.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close