Wisata dan Kuliner

Atraksi Pergantian Penjaga di Istana

Jakarta – Pergantian pasukan jaga Istana Negara jadi atraksi wisata di Jakarta. Koment para traveler tentang hal tersebut:

Ada atraksi wisata baru di Jakarta. Tiap hari Minggu pekan kedua tiap bulan, wisatawan akan bisa melihat pergantian pasukan jaga Istana Negara dari dekat. Ini mirip seperti penjaga pasukan Istana Buckingham di Inggris sana.

“Tiap hari Minggu pekan ke-2 tiap bulannya jam 8.00 pagi masyarakat bisa melihat langsung prosesi dari halaman luar Istana Merdeka. Masyarakat bisa melihat atraksi memeriksa senjata, amunisi, kerapihan seragam, hingga lempar senjata,” begitu tulisan Presiden Jokowi di akun Instagram miliknya, @jokowi seperti ditengok detikTravel, Senin (18/7/2016).

 

Atraksi Pergantian Penjaga di Istana-Jaga2Postingan Presiden Jokowi tentang pergantian jaga tentara istana yang baru pernah ada di Indonesia (Instagram/@jokowi). Seperti hari Minggu itu wisatawan yang memadati area di Monas dan sekitarnya di Jakarta Pusat memadati Istana Negara. Mereka mengeluarkan kamera dan asyik selfie bersama para tentara atau Paspampres yang menjaga istana.

Lihatlah para pasukan yang tegap dan gagah menenteng senjata. Pakaiannya merah putih seperti bendera Indonesia, serta baris berbaris dengan rapi dan kompak. Tentu saja, hal seperti ini belum pernah ada sebelumnya.

 

Para traveler pun berkomentar. Menurut mereka, kebanyakan menyambutnya dnegan suka cita karena menjadi atraksi wisata baru di Jakarta yang belum pernah ada sebelumnya.

“Bagus bisa dijadikan bagian dari City Tour Jakarta,” ujar Bayu Fitri Hutami, dari komunitas d’Traveler, travel blogger dari detikTravel.

Traveler lain yang bernama Adha Nurhasanah juga punya penilaian senada. Atraksi itu menurutnya bagus dan menarik. Sementara traveler lain menilai atraksi ini bisa menarik banyak wisatawan.

“Keren tuh, bisa tarik wisatawan lebih banyak lagi,” kata Resa Noor Fauziah. (Sugeng W72 Abu Dias, sumber dari Aff/Aff; Afif Farhan; http://travel.detik.com/read/2016/07/18/122109/3255520/1382/istana-punya-atraksi-pergantian-penjaga-traveler-sambut-positif?utm_source=Travel&utm_medium=Msite&utm_campaign=ShareWhatsapp)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close