Aku cinta Indonesia

Daging sapi impor dari India masuk Akhir Juli 2016

Jakarta, CNN Indonesia-Perum Bulog meng-impor daging kerbau dari India untuk menekan harga daging sapi yang tinggi Rp100.000 / Kg. Sebanyak 10.000 ton daging kerbau itu akan ke Indonesia bertahap mulai akhir Juli. Menurut laporan Detikcom, daging kerbau impor ini akan dijual Rp60.000 per kilo gram.

“Sesuai Permentan Bulog mengimpor daging dari India, seluruhnya kerbau. Yang diproses 10.000 ton, sesuai izin untuk Bulog. Daging kerbau akan mulai masuk pada minggu ke-3 dan ke-4 Juli ini,” kata Direktur Pengadaan Bulog, Wahyu seperti dikutip dari Detikcom, Sabtu (9/7).
Wahyu menegaskan seluruh kerbau dari India itu telah diperiksa oleh Badan Karantina Kementerian Pertanian (Barantan) dan dinyatakan bebas dari penyakit mulut dan kuku. Ia pun menjamin daging itu halal untuk dikonsumsi.

Setelah momen Lebaran ini, Bulog mulai menggelar rapat guna mempercepat proses masuknya daging kerbau impor itu beserta distribusinya ke pasar tradisional.

Bulog akan mensosialisasikan daging kerbau kepada masyarakat. Selain itu, Bulog juga akan memproses impor daging sapi. (adt; Aditya Panji CNN; http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20160709115420-92-143809/akhir-juli-daging-kerbau-impor-dari-india-masuk-indonesia/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close