Islam

Sepuluh Masjid terindah di Indonesia-An Nur(1/10)

Anda ingin berwisata religi kunjungi masjid2d terindah? Nggak harus saat bulan Ramadan / Lebaran. Karena anda bisa datang kapan saja. Jadi kalau lagi ada tugas kantor atau berlibur, nggak ada salahnya mengintip dan mengagumi masjid terindah yang ada di daerah.

 

Berikut ringkasan tentang 10 masjid terindah di Indonesia. Jadi kalau di kemudian hari kebetulan anda berada di daerah tersebut, nggak ada salahnya untuk mampir ‘kan?

 

1-Masjid Agung An-Nur Pakanbaru Riau

Masjid Agung An-Nur yang ada di Pekanbaru Riau menjadi salah satu masjid terindah di Indonesia. Proses pembangunan yang memakan waktu hampir 5 tahun, yaitu dari tahun 1963 – 1968 dipengaruhi gaya arsitektur India, Arab, Turki, dan Melayu.

 

Perpaduan style tersebut menciptakan seni bangunan mengagumkan. Renovasi yang dilakukan secara besar-besaran pada tahun 2000 menghasilkan bangunan seperti yang terlihat sekarang. Dengan menempati luas lahan sekitar 12,6 hektar, masjid ini terlihat begitu megah dan cantik.

 

Para jamaah yang datang pun akan dimanjakan dengan taman-taman hijau yang segar. Fasilitasnya juga cukup lengkap, mulai dari ruang pertemuan, perpustakaan, tempat pendidikan (mulai dari SMA, SMP, SD, TK, dan playgroup), radio penyiaran, dan tempat parkir yang luas.

 

Bahkan, banyak orang yang mengatakan kalau Masjid Agung An-Nur Riau ini mirip seperti Taj Mahal-nya Riau. Setujukah anda?  (https://www.pegipegi.com/travel/10-masjid-terindah-di-indonesia/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close