Wisata dan Kuliner

Beach Jazz Festival ke-5 di Banyuwangi

Banyuwangi – Pemda Banyuwangi menggelar Banyuwangi Beach Jazz Festival di Pantai Boom, Sabtu   (13/8)   2016. Acara musik yang digelar ke-5 kalinya, tahun ini menampilkan Raisa, Tulus, Rizky Febian, Adera, grup Bunglon serta musisi muda Barsena Bestandhi.

 

Menurut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, event jazz pantai ini adalah strategi pemasaran pariwisata Banyuwangi untuk menarik kedatangan wisatawan sekaligus mengenalkan destinasi yang ada di Banyuwangi.

 

Sepanjang tahun 2016 saja, Pemda Banyuwangi mengadakan 53 event mulai darI pesta budaya, musik, olahraga, spiritual, kuliner, agro sampai festival kegiatan anak-anak.

 

“Event tourism yang diselenggarakan di Banyuwangi bisa menambah jumlah wisatawan yang datang dan bisa memperpanjang siklus destinasi mereka menginap di Banyuwangi. Tentunya mereka akan membelanjakan uangnya di sini lebih banyak” kata Anas.

 

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda menjelaskan, Banyuwangi Beach Jazz Festival tahun ini mengusung tema “Jazz Rise and The Next”

 

Bupati Banyuwangi memaparkan, suguhan musik lokal yang ada akan diaransemen ulang dengan sentuhan jazz kontemporer yang menjadi tradisi jazz pantai Banyuwangi setiap tahun. Hal ini diharapkan mampu merangsang jiwa seni dan kreativitas pemusik lokal Banyuwangi.

 

“Tradisi kolaborasi unik memadukan musik daerah dan sentuhan jazz kontemporer tetap dipertahankan di ajang ini,” ujar Bramuda. Banyuwangi Jazz Beach jadi tontonan spektakuler berlatar belakang Selat Bali. (Putu Anggreni/RADD; Majalah Investor dan http://www.beritasatu.com/destinasi/379574-pemda-banyuwangi-gelar-beach-jazz-festival-ke5.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close