TELKOMGrup dan SEKAR

DKI-Bogor-Kediri terima penghargaan Smart City

Metrotvnews.com, Bogor: Telkom menyerahkan penghargaan Smart City Nusantara ke Pemprop DKI Jakarta, Pemkot Bogor, dan Pemkab Kediri. Pemberian penghargaan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 . Penghargaan Smart City Nusantara ini persembahan ke 71 pemda yang mengimplementasikan Smart City Nusantara dalam mengelola pemerintahan.

Penyerahan penghargaan Smart City Nusantara dilakukan hari ini, Kamis (11/8/2016), di Balai Kota Bogor. Pada kesempatan tersebut turut dilaksanakan kick off Smart City Nusantara Community Bogor.

Direktur Enterprise and Business Services Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, penghargaan Smart City Nusantara merupakan bentuk apresiasi Telkom Indonesia atas inisiatif pemerintah daerah dalam mengimplementasikan Smart City.

“Penghargaan ini merupakan upaya Telkom untuk turut serta meningkatkan kinerja pemda melalui implementasi Smart City Nusantara,”  ujar Awaluddin, dalam sambutannya di Balai Kota Bogor.

Penerapan Smart City Nusantara diharapkan dapat membantu percepatan kemajuan daerah, serta terciptanya pembangunan Provinsi/Kota/Kabupaten yang berkelanjutan dari sisi ekonomi, sosial, dan lingkungan.

“Membangun konsep smart teknologi untuk mendorong warganya cerdas, mendukung berbagai pendidikan, dan edukasi. Memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ucap Awaluddin.

Konsep Smart City diyakini dapat mendorong peningkatan infrastruktur dan bisnis. “Kita sosialisasikan antara layanan pemda dengan masyarakat. Interaksi pemda dengan masyarakat bisa lebih dekat,” ujar Awaluddin.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bogor Arya Bima memberikan apresiasi kepada Telkom. Menurut Arya, dengan konsep Smart City, segala permasalahan dapat dipantau dari Balai Kota, seperti mengatasi kemacetan, pelayanan rumah sakit, dan lainnya.

“Salah satu fungsi Smart City adalah efisiensi dan transparansi,” kata Arya.

Penghargaan Smart City Nusantara akan diberikan kepada 68 pemda lainnya yang telah sukses mengimplementasikan Smart City Nusantara, bertepatan pada HUT RI ke-71, pada 17 Agustus 2016.
Penghargaan tersebut akan diserahkan melalui perwakilan Telkom di Telkom Regional/Witel seluruh Indonesia sebagai bagian dari Program Satu Smart City Satukan Indonesia.

Penghargaan diberikan dalam bentuk penyediaan ICT kepada masyarakat di area publik pemda setempat, yakni internet, akses berbasis WiFi, layanan sosial media analytic, layanan pustaka digital, dan layanan Qbaca.

 

Gevin Nathanael Purba; http://microsite.metrotvnews.com/telkom/read/2016/08/11/567805/jakarta-bogor-dan-kediri-raih-penghargaan-smart-city-nu)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close