Aku cinta Indonesia

Program Sosial BUMN sentuh masyarakat

Flores- Program Kemen-BUMN di bidang sosial kemasyarakatan yang dilakukan di pelosok Tanah Air dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 merupakan terobosan dalam memberi kontribusi nyata kepada masyarakat.

 

Ketua Umum Forum Humas BUMN Ahmad Reza, mengatakan aksi sosial yang dipimpin Menteri BUMN Rini S ini harus dilakukan seluruh perusahaan BUMN untuk memberi manfaat optimal ke masyarakat. Momentum perayaan kemerdekaan RI bisa dijadikan ajang mewujudkan kepedulian sosial dan memaknai arti kemerdekan dengan melakukan aksi nyata menyentuh langsung masyarakat Indonesia.

 

“Langkah Kementerian BUMN sejalan dengan visi Nawacita Presiden Jokowi untuk terjun menyasar langsung ke masyarakat dengan mengajak perusahaan BUMN di seluruh Indonesia,” kata Reza kepada wartawan ketika dihubungi di Flores, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/8).

 

Program CSR dan Bina Lingkungan yang digalakkan Kementerian BUMN melalui tujuh rangkaian kegiatan yaitu, pembinaan mantan narapidana, penyediaan sarana air bersih, penyediaan mandi cuci kakus (MCK), pembangunan tempat penitipan anak di pasar, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, dan program elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik.

 

Menurut Reza, seluruh kegiatan itu diharapkan membuat pemahaman stakeholders mengenai peran Kemen-BUMN dan perusahaan BUMN sebagai agen pembangunan, makin konkret. “BUMN memiliki andil nyata dalam membangun bangsa dan masyarakat,” kata dia. (Whisnu Bagus Prasetyo/WBP; BeritaSatu.com dan http://www.beritasatu.com/nasional/379653-program-sosial-bumn-diharapkan-sentuh-rakyat.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close