TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom-U buka akses penelitian publik

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID-Telkom University membuka akses online terhadap 14.467 tugas akhir, skripsi, dan tesis, 15.970 file abstrak, dan 7.822 jurnal eproceeding untuk masyarakat umum. Konten itu bisa diakses siapa pun dengan mendaftarkan diri ke website openlibrary.telkomuniversity.ac.id.

 

Konten ini ditandai diresmikannya Telkom University Open Library pada Telkom University Literacy Event 2016 di Aula Manterawu Telkom University (29/9/16). Rektor Telkom University Prof Moch Ashari mengatakan, akses terhadap sumber pengetahuan untuk masyarakat ini salah satu kewajiban Telkom University sebagai lembaga pendidikan.

 

“Telkom University memiliki visi untuk menjadi World Class University. Saya pikir salah satu tolak ukur penilaian sebuah universitas kelas dunia juga adalah bagaimana penelitian yang dihasilkan di dalamnya berdampak nyata dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (29/9).

 

Membuka akses hasil penelitian seperti skripsi, TA, dan tesis, lanjut Ashari, bukan keputusan lumrah di dunia pendidikan tinggi. Apalagi kini marak kasus penjiplakan karya (plagiarisme). Namun, pembukaan akses ini dilandasi semangat dan komitmen Tel-U untuk berbagi pengetahuan kepada masyarakat luas.

 

Tel-U menginisiasi gerakan literasi melalui pembukaan konten lokal melalui konsep “Telkom University Open Library”. (ee; Isa Rian Fadilah; DDH; http://jabar.tribunnews.com/2016/09/29/telkom-university-buka-akses-penelitian-untuk-publik)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close