Aku cinta Indonesia

Bakal dikembangkan 4 Bandara di Jabar

BANDUNG, KOMPAS.com-Kemenhub akan mengembangkan 4 bandara di Jabar. Empat bandara itu berada di daerah Pangandaran, Tasikmalaya, Garut dan Sukabumi. Menhub, Budi Karya Sumadi mengatakan, rencananya,4 bandara itu digunakan untuk penerbangan komersil.

 

Saat ini, kata dia, Bandara Nusawiru Pangandaran yang tersiap untuk dioperasikan. “Dua minggu lalu saya ke Pangandaran, di sana ada Bandara Nusawiru. Kita segera bisa resmikan,” ujar Budi Karya di Gedung Sate, Bandung (26/11/16).

 

Bandara di daerah Garut dan Sukabumi perlu dikembangkan. Keduanya bandara lama tidak dioperasikan. “Nusawiru dan Tasikmalaya bisa berjalan, yang belum di Garut dan Sukabumi. Ada lapangan penerbangan lama, tanahnya sudah dikuasai, jadi bisa gampang dikembangkan,” tuturnya.

 

Budi Karya memastikan, pengembangan empat bandara tersebut bakal selesai pada 2018. Dirinya berharap, pengembangan empat bandara tersebut bisa meningkatkan kunjungan turis ke daerah tersebut.

 

“Tahun 2017 awal kita desain, kami harap 2018  berfungsi. Sebab, luar biasa potensinya. Saya minta Pak Gubernur bisa merencanakan pembangunannya”. (Achmad Fauzi; M. Fajar Martha; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/11/27/131031326/kemenhub.bakal.kembangkan.empat.bandara.di.jawa.barat)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close