Pengalaman Anggota

Kok bisa ya? Batal tas wanita

Beberapa waktu yang lalu Pak Johar bertamasya alias piknik bersama Bu Johar ke tempat wisata Guci di daerah Tegal, Jateng. Wisata Guci ini di lereng Gunung Slamet, jadi menyajikan obyek2 wisata khas pegunungan.

 

Cocok untuk menenangkan hati dan “ngadhem” alias menikmati hawa dingin asli pegunungan yang bersih, kaya oksigen dan jauh dari polusi. Banyak obyek wisatanya, seperti pancuran air panas dan kolam air panas yang banyak terdapat di sana, jelajah alam, wisata kuliner yang enak, murah meriah dan bersih, serta masih banyak lagi.

Sesampai di tujuan, Pak Johar dan Bu Johar menginap di sebuah hotel di lokasi wisata itu. Bahkan hotel itu juga mempunya kolam air panas yang merupakan salah satu andalan wisata di Guci itu. Cocok untuk berendam, melepaskan lelah dan menyegarkan badan

Di hotel itu Pak Johar dan Bu Johar tidur di sebuah vila kecil tanpa kamar tamu, lengkap dengan kamar mandi dan pemandangan nan indah di seputarnya. Air terjun, tanaman menghijau memerah, bukit menjulang tinggi. Pokoknya pemandangannya sangat memanjakan mata.

Pada saat mau tidur, kok bantalnya terasa dingin. Setelah diselidiki, bantalnya terasa agak basah. Hujan yang terus menerus membuat dinding tembok basah, sementara sang bantal menempel di tembok, jadilah temboknya yang basah menular ke bantal basahnya.

Waduh, bagaimana ya? Kalau tidak bantalan tidak nyaman tidurnya. Kalau bantalan bantal basah, bisa-bisa kepala nyut-nyutan masuk angin. Mau minta ganti ke petugas hotel malas, sebab hujan mengguyur deras, sementara vila itu terpisah agak jauh dari lobi hotel.

 

Akhirnya setelah tolah toleh dapatlah bantal pengganti, yaitu tas wanita milik Bu Johar yang kebetulan terbuat dari bahan lembek dan tidak banyak pernak perniknya. Isinya yang berupa barang2 urusan wanita, seperti bedak, pisil dan setip dikeluarkan, lalu diganti dengan pakaian.

 

Jadilah bantal baru yang tidak basah. Sekalipun kecil, cukuplah untuk menampung kepala. Kini Pak Johar bisa tidur dengan nyaman dan ketika bangun tidak sakit kepala . KBY. Kok bisa ya ? (Widartoks 2016; dari grup FB-ILP)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close