Wisata dan Kuliner

Belum banyak diketahui-Pantai di Jawa Barat(3/5)

5-Pangumbahan Pantai Pangumbahan merupakan satu lokasi wisata yang banyak diminati wisatawan domestik dan mancanegara. Selain pemandangan cantik, lokasinya kerap dijadikan area snorkling karena airnya yang jernih dan pemandangan bawah airnya memukau.

 

Oh ya, di sini kamu akan menemukan penangkaran penyu. Ada juga penyu-penyu kecil yang berkeliaran bebas di sekitar pesisir. Tapi jangan kamu tangkap dan bawa pulang ya. Di pantai ini, kamu tidak hanya sekadar berlibur bersama keluarga saja, namun ada nilai edukatif juga yang didapat.

 

6-Rancabuaya

pantai rancabuaya kab garutPantai Ranca Buaya, salah satu objek wisata bahari di Jabar, berada di Kab-Garut di Desa Purbayani Kec. Carigin. Ada Desa Indralayang di sebelah selatan, Desa Sinarjaya di sebelah timur, berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah barat, sehingga ombak Pantai Ranca Buaya terkenal cukup besar.

 

Maka pantai ini tidak cocok untuk berenang karena dasar tepi pantai berstruktur bebatuan karang yang besar. Di pantai ini, ada curug lho. Banyak pula jenis hewan laut lain yang dapat ditemui di sekitar curug seperti kerang, kepiting laut, bintang laut yang ikut terdampar, dan masih banyak lagi.

 

Pantai yang sekaligus merupakan pelabuhan ini pun menambah daya tarik wisatawan. Mereka bisa merasakan langsung bagaimana rasanya membeli ikan hasil tangkapan nelayan setempat. Bersambung ……. . (http://www.tandapagar.com/pantai-di-jawa-barat/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close