Aku cinta Indonesia

Siswa Muslim kerja bakti bersama

Jakarta-Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama puluhan pelajar muslim bekerja bakti di lingkungan Gereja Bethel Tabernakel Jalan Hidayat Martalogawa Purwakarta (22/12). Kegiatan ini digelar menyambut Hari Raya Natal pada Minggu (24/12).

 

Dedi menyatakan, kegiatan ini bertujuan membangun semangat toleransi dan kebersamaan para pelajar. Dengan kerja bakti ini, Dedi berharap tercipta kesejukan di lingkunan gereja yang digunakan pelajar untuk beribadah. “Suasana jadi sejuk, pelajar muslim bantu pelajar non muslim, tujuan kami membangun semangat toleransi dan kebersamaan,” Kang Dedi (Dedi Mulyadi).

 

Saat ini, kegiatan kerja bakti difokuskan ke gereja yang dekat lingkungan sekolah dan biasa digunakan  pelajar di sekolah itu. Dari tujuh gereja yang berada di wilayah Purwakarta, Gereja Bethel Tabernakel dan Yos Sudarso merupakan gereja yang biasa digunakan pelajar untuk beribadah.

 

“Pelajar fokus membersihkan gereja di lingkungan sekolah, juga gereja yang digunakan mereka dalam beribadah se-hari2” jelasnya. Sejumlah pelajar muslim antusias membantu membersihkan lingkungan gereja. Pelajar SMPN I Purwakarta, Rendi (14) senang berkesempatan membersihkan gereja bersama teman2 yang berbeda keyakinan.

 

Rendi terlihat tak canggung berkomunikasi dengan pengurus gereja berbagi tugas bagian gereja yang harus dibersihkannya. “Sama2 dengan teman2 di sini bekerja bakti, sudah biasa di sekolah juga kan belajar dan bermain bersama, enggak aneh lagi,” kata Rendi.

 

Gereja Bethel Tabernakel mengapresiasi kegiatan ini. Pendeta di gereja ini, Matius Suhardi mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Dedi ini diharapkan dapat mendorong semangat toleransi beragama sejak dini kepada pelajar di Purwakarta.

 

“Puji Tuhan, terima kasih ke Kang Dedi, ke pelajar yang biasa saya asuh juga ke pelajar muslim yang sudi datang ikut kerja bakti membersihkan gereja. Ini membuat kami merasa aman dan damai menjalankan ibadah Natal”. (Fana Suparman/PCN; Suara Pembaruan dan http://www.beritasatu.com/nasional/406055-jelang-natal-bupati-purwakarta-dan-pelajar-muslim-bersihkan-gereja.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close