Aku cinta Indonesia

Simpang susun Cikande mulai beroperasi

(industri.bisnis.com)-BANTEN – PT Astra Infra Toll Road meresmikan Simpang Susun Cikande yang ditetapkan bagian dari jalan tol Tangerang–Merak. Pengoperasian simpang susun dan gerbang tol Cikande itu dimulai Kamis (03/05) pukul 00.00 WIB. Ini berdasar Kepmen PUPR no. 310/KPTS/M/2018.

 

Presdir PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono mengatakan pembangunan proyek pembukaan simpang susun Cikande dilaksanakan sejak April 2014 dan diprakarsai Pemkab Serang.  Simpang susun ini panjangnya 1,3 km ini diharapkan jadi jalan alternatif bagi pengguna jalan dan memperlancar arus lalu lintas wilayah seperti di Balaraja, Ciujung, dan Serang.

 

Diharapkan adanya simpang susun Cikande pergerakan industri di sekitar Cikande dan Serang dapat lebih mudah dan mampu mendorong percepatan investasi di wilayah2 provinsi Banten.

 

Kris menambahkan dibangunnya Simpang Susun Cikande jumlah Gerbang Tol ruas Tangerang–Merak yang semula 9 jadi 10. Gerbang tol Cikande ini didukung oleh alat timbangan kendaraan weigh in motion (WIM) yang menyatu pada perkerasan jalan dan terintegrasi pada sistem peralayan tol. WIM ini mampu mendeteksi berat kendaraan ketika kendaraan melintas memasuki gardu gerbang tol.

 

Sebelumnya di tol Tangerang–Merak, WIM terpasang di Gerbang Tol Cilegon Barat, Cilegon Timur, Serang Barat. Itu demi keselamatan pengguna jalan agar tertib berkendara dan menaati semua peraturan terutama jumlah muatan kendaraan angkutan barang. (Mia Chitra Dinisari; Bahan dari :  http://industri.bisnis.com/read/20180503/45/791028/simpang-susun-dan-gerbang-tol-cikande-resmi-beroperasi-hari-ini)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close