Wisata dan Kuliner

Menciptakan tujuan wisata(1/3)

Ini artikel tentang destinasi wisata. Sesuatu yang eksistensinya tidak dimaksud untuk wisata tapi dengan upaya (dan mungkin karena “suratan”), bisa jadi destinasi wisata. Terinspirasi juga upaya Pak Sadhono Hadi ketika menyiapkan One Day Tour Yogya, yang akhirnya, sukses dan banyak dipuji peserta.

Berangkat dari hal2 tsb, saya kira warga BPTg (Grup bisnis pensiunan Telkom) di penjuru Nusantara agar menciptakan DESTINASI WISATA baru, dan jadi bagian dari operator tour wisata. Hal itu dapat berguru, atau bekerjasama dengan operator mapan. Banyak warga BPTg yg mampu mumpuni untuk itu.

8 Destinasi Wisata Sumbar Yang awalnya Bukan Tempat Wisata
1-Rumah Berbie Payakumbuh
Pernah terpikirkan kalau beberapa destinasi wisata Sumbar yang ada sekarang awalnya bukan objek wisata? Tapi ini ada loh beberapa destinasi wisata di Sumbar yang itu bukan tempat wisata, tapi mendadak jadi tempat wisata seperti tempat-tempat berikut ini:

2. Jembatan Siti Nurbaya
jembatan siti nurbaya kota padangJembatan Siti Nurbaya bukan sebuah destinasi wisata Sumbar, melainkan fasilitas umum berupa jembatan yang melintas di atas Sungai Barah Arau. Tapi jembatan Siti Nurbaya jadi destinasi wisata tersendiri, terutama bagi wisatawan lokal.

Salah satu faktornya karena jembatan ini dinamakan Siti Nurbaya yang erat kisahnya dengan Siti Nurbaya yang ditulis oleh Marah Rusli. Jembatan Siti Nurbaya sendiri juga merupakan akses menuju Gunung Padang yang merupakan latar dari roman Siti Nurbaya.

Jembatan yang panjangnya 156 mt ini dibangun tahun 1995. Dana pembangunannya mencapai Rp 19,8 Miliar yang bersumber dari APBN, APBD, Asian Development Bank (ADB) dan Overseas Economic Cooperation Fund (OECF). Bersambung………..; (Akung Pras; dari grup FB-ILP)-FR
Catatan : Bagi yang ingin menikmati gambar2nya yg menarik dapat klik di link berikut:
(By emen; http://www.infosumbar.net/artikel/8-destinasi-wisata-sumbar-yang-sebenarnya-bukan-tempat-wisata/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close