TELKOMGrup dan SEKAR

4G LTE Telkomsel di Mandalika

JAKARTA (IndoTelko)-Telkomsel menggelar layanan 4G LTE di Mandalika untuk mendukung pemerintah mempromosikan wisata di Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Penggelaran jaringan seluler berbasis teknologi terkini merupakan rangkaian optimalisasi jaringan.

 

Untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama di Mandalika, yang merupakan destinasi pariwisata nasional.

 

“Kehadiran infrastruktur telekomunikasi bermutu penting menunjang potensi wisata daerah. Untuk itu, kami menggelar jaringan 4G LTE berkualitas untuk mempermudah wisatawan yang ingin berbagi dan menyebarkan eksotisme Mandalika ke seluruh dunia”.

 

“Kami harap kehadiran layanan 4G LTE mampu menarik makin banyak wisatawan berkunjung menikmati keindahan lokasi wisata ini. Ini wujud nyata dukungan Telkomsel membangun industri pariwisata Tanah Air,” kata Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi (27/1).

 

Saat ini layanan 4G Telkomsel menjangkau hampir 100% wilayah populasi Mandalika yang meliputi Pantai Kuta, Panjai Serenting, Pantai Tanjung Aan, Pantai Keliuw, dan Pantai Gerupuk. Total layanan 4G Telkomsel menjangkau lebih dari 70% wilayah populasi Lombok, termasuk Mataram dan Senggigi.

 

“Pertumbuhan layanan data lebih dari 100% tahun lalu di wilayah Lombok menunjukkan kebutuhan masyarakat pada layanan data  berkualitas. Kami harap layanan komunikasi bermutu dihadirkan di daerah Lombok dan mampu dimanfaatkan se-baik2nya meningkatkan produktivitas masyarakat sehingga mempercepat pertumbuhan perekonomian” jelas Sukardi.
Selain Mandalika, Telkomsel mengoptimalisasi jaringan di 11 destinasi wisata utama Indonesia lainnya, yakni Borobudur Jateng, Labuan Bajo NTT, Bromo-Tengger-Semeru Jatim, Kep-Seribu DKI, Toba Sumut, Wakatobi Sultra, Tanjung Lesung Banten, Morotai Maluku Utara, Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Bunaken Sulut, dan Raja Ampat Papua Barat.

 

Optimalisasi jaringan itu dengan membangun BTS 4G baru, meng-upgrade BTS existing jadi BTS 4G, menambah kapasitas transmisi jaringan dan memperluas jangkauan jaringan. Telkomsel melakukan monitoring kualitas jaringan secara rutin, bahkan mengoperasikan compact mobile base station (Combat) untuk memperkuat jaringan saat digelarnya event2 berskala nasional dan internasional yang dipusatkan di kawasan wisata.

 

Dalam tahun2 terakhir, Telkomsel mendukung kebutuhan komunikasi event2 pariwisata berskala internasional : Sail Wakatobi-Belitong 2011, Sail Morotai 2012, Sail Komodo 2013, Sail Raja Ampat 2014, Sail Tomini 2015, dan terakhir Sail Selat Karimata 2016 pertengahan Oktober 2016.

 

Ini membuktikan konsistensi pembangunan jaringan Telkomsel ke berbagai lokasi, hingga ke pelosok, agar masyarakat tetap terhubung. Selain di 12 destinasi wisata utama, Telkomsel me-maintenance kualitas jaringan secara rutin di ratusan lokasi wisata dari ujung barat hingga ujung timur, termasuk menggelar kegiatan True Broadband Experience (TrueBEx).

 

Menggunakan perangkat Mobile Quality Agent (MQA), pengujian untuk mengukur kecepatan akses data broadband Telkomsel dalam TrueBEx di antaranya aktivasi paket melalui menu *363# dan aplikasi My Telkomsel, browsing portal berita online, uploading status dan foto di media sosial, High-Definition (HD) video streaming, pengiriman foto melalui aplikasi pesan instan, serta pengecekan kecepatan akses data melalui aplikasi speedtest.(ak; http://www.indotelko.com/kanal_lipsus?di=2&c=lip&it=4g-lte-telkomsel-mandalika)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close