Iptek dan Lingk. Hidup

Digital di Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA (IndoTelko)-Angkasa Pura II (AP II) tak kenal lelah bersentuhan digital terhadap sejumlah layanan di bandara Soekarno-Hatta (BSH) demi pelayanan ke pengguna jasanya.

 

“Salah satu yang dinilai  di e-Vote Skytrax World Airport Awards 2017, layanan ke penumpang yang tersentuh teknologi. Misal, keberangkatan gimana Digital Signage-nya atau akses WiFi, dsb. Semua berbau digital, kami sesuaikan karena kita incar posisi 50 besar dunia bagi BSH nanti,” ungkap Presdir AP II Muhammad Awaluddin kepada IndoTelko, Sabtu (4/2).

 

Awal menegaskan, sentuhan IT terlihat di sejumlah fasilitas pelayanan. Misal,  Smart Taxi Queuing System, Smart Parking System, 278 Access Point Free Wifi 50Mbps, 33 Access Point, Wifi Corner, Smart Toilet Feedback, hingga Indonesia Airports Apps. “Tak lama lagi Digital Cinema supported by Telkom di Terminal 3 BSH. Ini salah satu icon nanti,” ulasnya.

 

Aksi digitalisasi ini disambut positif pengguna bandara. “Saya kasih contoh antrian taksi dan parkir, itu pada hepi. Soalnya ada kepastian dan bisa mengukur waktu, semua lebih transparan. Ini bukti masyarakat kita terbiasa dengan social innovation,” jelasnya.

 

Awal berharap masyarakat mendukung kiprah BSH survei online Skytrax karena berdampak positif. “Ini untuk Indonesia, untuk menarik wisman ke Indonesia, mari kita vote,” ajak Awaluddin. Cara ikut  e-voting dengan mencantumkan nama bandara pada link http://bit.ly/voteCGK. Pilih kanal The Best Airport, ketik Jakarta Int Airport di kolom Airport Terbaik beserta alasannya.

 

Voting ini berbasis satu email, satu suara, satu IP Address, satu device, atau satu computer atau HP satu suara, tidak boleh digunakan untuk voting lebih dari satu kali. Lebih aman, jangan gunakan free wifi, tapi paket langganan internet di HP. Karena satu IP tercatat satu suara.

 

“Setelah memberi bintang, cantumkan asal negara dan alamat email supaya masuk hitungan panitia” tutupnya.(id; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=digital-bandara-soekarno-hatta)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close