TELKOMGrup dan SEKAR

Finnet dukung digitalisasi penagihan pelanggan Korporat Telkomsel

JAKARTA (IndoTelko) – PT Finnet dukung langkah digitalisasi untuk proses penagihan bagi pelanggan korporat dari Telkomsel. Untuk itu Finnet menggandeng PT Infosys Solusi Terpandu (Infosys) untuk peningkatan layanan aplikasi Telkomsel Corporate Payment System (T-Cops).

 

T-Cops, aplikasi (berbasis web) untuk pembayaran tagihan pelanggan Corporate Telkomsel online, T-Cops mampu menggantikan solusi invoice manual yang meminimalisasi manual effort dan human error dalam pelaksanaannya. Peningkatan layanan T-Cops dengan penandatanganan PKS antara Dirut Finnet Niam Dzikri bersama Direktur Infosys Budi Setiono.

 

“Sinergi Telkom Group dengan Telkomsel dan Finnet sudah 332.683 Mobile Station International Subscriber Directory Number (MSISDN) yang tergabung T-Cops. Sedang MSISDN yang dimiliki Telkomsel sampai kini ada 1,8juta dengan perhitungan 52% non human dan 48% human. Kami optimistis di 2017 seluruh MSISDN mampu tergabung ke T-Cops.” papar Niam ke IndoTelko (30/12).

 

Diyakininya, kerjasama dengan Infosys mampu memberi solusi bagi pelanggan Telkomsel khususnya korporasi dalam melakukan pembayaran. “Semakin mudah tanpa menunggu lama, setelah bayar semuanya ter settled otomatis”.

 

Pada tahap pertama pengembangan T-Cops kemudahan dapat dirasa saat pelanggan corporate mampu menambahkan / mengurangkan MSISDN mandiri dan online. Fase ini tipe payment masih pembayaran tagihan bulanan dan di dukung corporate virtual account. Fase kedua pembayaran secara parsial dapat dilakukan (1bulan / 2bulan / 3bulan) dan dapat dikalkulasi tagihan berdasar tipe pembayaran.

 

Kerjasama Finnet – Infosys ini penyempurnaan dari kedua fase sebelumnya disebut fase Ultimate. Fase ini meberi fitur pembayaran berdasar plafon dan split invoice, lalu online parsial payment dan support tipe pembayaran Sinle Billing (Parent & Child).

 

Integrasi dengan aplikasi M2M (Jasper), support tipe pembayaran dan invoicing untuk corporate dengan PPh23, dapat menampilkan detil data tagihan per MSISDN untuk dapat meningkatkan jumlah no MSISDN corporate customer.

 

Finnet Indonesia punya 3 portofolio bisnis yang pertama Aggregator pembayaran tagihan (Bill Payment Aggregator), Platform pembayaran elektronik (Electronic Payment Platform) dan Solusi pembayaran online.(wn; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=finnet-korporat-telkomsel)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close