TELKOMGrup dan SEKAR

Intregasikan system perbankan-Telkom di apresiasi Meneg-BUMN

Liputan6.com, Bandung-CEO PT Telkom Alex J. Sinaga dan Direktur Innovation & Strategic Portfolio PT Telkom Indra Utoyo terima penghargaan Anugerah BUMN dari Menteri BUMN Rini di Istana Negara, (25/1/17).

 

Penghargaan disaksikan Presiden Jokowi, Sekkab Pramono Anung, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution di sela2 pembukaan program Executive Leadership Program-1 (ELP-1) atas kerja sama Kemen-BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

 

Alex diapresiasi karena andil menciptakan iklim kolaborasi positif di antara BUMN yang bernilai tambah, efisiensi, efektivitas, dan harmonisasi sesama Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Yaitu : Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

 

Indra Utoyo, pejabat senior di BUMN teknologi informasi komunikasi (TIK), diAnugerahi BUMN kategori inovasi. Indra memberi hal baru, berbeda dan berdampak (sosial/ekonomi) melalui PT Telkom. Menteri BUMN mengatakan, ELP-1 bertema “BUMN hadir untuk Negeri: Refleksi 2016 dan Songsong 2017” untuk meningkatkan daya saing perusahaan melalui penciptaan program sinergi bidang human capital.

 

“Melalui ELP, kami ingin ciptakan human capital BUMN yang berkarakter kuat, bersih, mengedepankan nurani, visioner dan profesional, berwawasan kebangsaan, memiliki intuisi bisnis tajam tapi pro kerakyatan, serta berwawasan global,” kata Rini di Jakarta (26/1/17).

 

Menurut dia, program ELP vital dan urgen manakala kinerja BUMN kian meningkat. Hingga akhir 2016, total aset BUMN2 Rp 6.325T laba bersih, naik 10% dari tahun sebelumnya, serta berkontribusi ke negara (dividen) Rp 385T.

 

Kegiatan ELP-1 ini diwajibkan Kemen-BUMN, dihadiri 615 direksi BUMN dari 118 BUMN dan 22 perusahaan eks BUMN. Selepas pembukaan, diselenggarakan sesi diskusi dan sharing materi masing2 3 hari dalam tiga batch di kelas : 2-4 Maret, 9-11 Maret, dan 16-18 Maret 2017 di Jakarta dan Bandung.

 

Menurut Herdy Harman, Chief Human Capital PT Telkom, Ketua Umum FHCI, Menteri BUMN dalam kegiatan ini menunjuk FHCI mitra kegiatan ELP-1 sebagaimana ditetapkan Surat Menteri BUMN 9/1/17. “Selama 3 hari di kelas, kami hadirkan silabus berfokus inspirational leadership, business acumen, values, serta global and national insight. Praktiknya, dipadu 4R : OR, olahRasio, olahRasa dan olahRuh”.

 

Selama pelaksanaan ELP-1, peserta wajib gunakan aplikasi mobile (ELP Apps) yang harus terpasang di perangkat Android/IOS sebelum kegiatan. Aplikasi ini jadi sarana registrasi peserta, sarana presensi (kehadiran) dan tanda masuk ke lokasi, sarana distribusi materi dan komunikasi penyelenggara dengan peserta2, serta sarana pendukung kegiatan ELP-1 lainnya.

 

Selama pelaksanaan, peserta dilengkapi TCash, sehingga seluruh transaksi pembayaran menggunakan perangkat mobile payment dari anak perusahaan PT Telkom. TCash difungsikan sebagai sarana absensi keluar masuknya peserta di kegiatan ELP-1.

 

Juga, sambung Herdy, Telkom dalam pembukaan menyokong sarana prasarana : Penyediaan akses WiFI dengan menyediakan perangkat pemancar sinyal mobile. Layanan video conference yang menghadirkan prosesi pembukaan di Istana Negara. (Msu/Why; Muhamad Sufyan Abdurrahman; http://tekno.liputan6.com/read/2838802/integrasikan-sistem-perbankan-menteri-bumn-apresiasi-telkom)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close